Marco Motta Absen, Pelatih Persija: Insya Allah Penggantinya Lebih Bagus

Asaljeplak.my.id –Persija Jakarta dipastikan tanpa salah satu bek andalannya yang juga mantan pemain Juventus, Marco Motta, saat melakoni duel krusial di matchday pamungkas Grup B Piala Menpora 2021.

Persija akan bentrok dengan Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) petang WIB.

Motta sendiri dikonfirmasi harus absen karena mengalami cedera. Bek serbabisa berusia 34 tahun itu harus menepi selama dua pekan.

Cedera dialami Motta ketika Macan Kemayoran –julukan Persija Jakarta– melakoni laga matchday 2 Grup B kontra Borneo FC. Pemain asal Italia itu tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah berduel dengan salah satu penggawa Borneo FC.

Baca Juga:
Piala Menpora: Barito Putera Lolos ke 8 Besar, Tira Persikabo Tersingkir

Sudirman mengakui jika peran Motta di Persija sangatlah penting. Namun, ia tidak mau memaksakan mantan pemain AS Roma itu bermain lawan Bhayangkara Solo FC agar tidak membuat cedera yang dideritanya semakin buruk.

“Ya, peran Marco Motta sangat besar buat Persija ya. Tapi, Marco Motta dalam kondisi cedera dan kita tidak mau memaksakan dia. Itu akan memperburuk cedera dia,” tutur Sudirman dalam jumpa pers virtual sehari jelang pertandingan.

Sudirman pun sudah menyiapkan pengganti Marco Motta di sektor kanan pertahanan Persija untuk laga kontra Bhayangkara.

“Jadi kita sudah mempersiapkan penggantinya, yang pasti pemain tersebut sudah siap untuk diturunkan lawan Bhayangkara. Insya Allah mungkin bisa lebih bagus daripada Marco Motta,” celoteh Sudirman.

Untuk posisi fullback kanan, Persija memang punya beberapa nama alternatif macam Ismed Sofyan dan Alfath Faathier.

Baca Juga:
Aguero Gabung Barcelona Bakal Buat Lionel Messi Semringah

Namun yang perlu dicatat, kedua pemain tersebut tidak ada dalam daftar susunan pemain pada dua laga Persija sebelumnya menghadapi PSM Makassar dan Borneo FC.

READ  Pulih Cedera, Kiper Muda Persija Siap Bersaing di Timnas Indonesia U-19

Ismed sendiri dikonfirmasi Sudirman sedang mengalami cedera. Kondisi pemain veteran asal Aceh itu tidak memungkinkan buat dimainkan pada pertandingan besok.

“Ismed memang kondisinya tidak begitu baik ya, karena ada sedikit masalah. Kemarin dalam latihan-latihan yang kita lakukan persiapan (jelang Piala Menpora 2021), dia ada sedikit masalah di lututnya,” ungkap Sudirman.

“Jadi, dia dalam tahap rehabilitasi di lututnya. Dia tidak kami ikutkan di dalam pertandingan ini (kontra Bhayangkara),” terang pelatih berusia 51 tahun itu.

Untuk laga kontra Bhayangkara, Sudirman kemungkinan akan memanfaatkan pemain-pemain yang bisa difungsikan ‘dadakan’ sebagai bek sayap, semisal Tony Sucipto dan Novri Setiawan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Khofifah minta masyarakat tidak mudik untuk tekan penyebaran COVID-19

Read Next

Jangan Asal Taruh, Ini 14 Posisi Cermin yang Tepat Menurut Feng Shui

Tinggalkan Balasan