Manchester City Tantang Birmingham di Piala FA, Sergio Aguero Jadi Starter

Asaljeplak.my.id –Striker kawakan Manchester City, Sergio Aguero untuk pertama kali sejak Oktober 2020 bakal jadi starter dalam pertandingan babak ketiga Piala FA 2020/2021 menghadapi tim Divisi Championship, Birmingham City, Minggu (10/1/2021) malam WIB. Demikian seperti disampaikan manajer City, Pep Guardiola.

Top skor sepanjang masa City itu sudah memainkan sembilan pertandingan dalam semua kompetisi musim ini setelah absen pada awal musim setelah operasi lutut.

Aguero terakhir kali menjadi starter untuk City saat imbang 1-1 dalam laga Liga Inggris melawan West Ham United pada 24 Oktober ketika dia ditarik keluar lapangan pada babak pertama karena masalah hamstring.

“Perasaan dalam 10 hari terakhir, dua pekan, reaksi pada lututnya sangat bagus,” kata Guardiola seperti dilansir Reuters.

Baca Juga:
Solskjaer Persilakan Duo Argentina Romero dan Rojo Tinggalkan MU

“Dia akan jadi starter dan akan tergantung performa serta lututnya. Kami menginginkan menit-menit berkualitas yang baik.”

“Senang rasanya Sergio telah kembali dan dalam kondisi bagus. Dia optimistis, dia bilang dia ingin kembali dan mencetak gol. Kami tak mau memaksa. Tetapi sebagian besar pertandingan kami membutuhkan dia karena dia striker.

“Dia mengalami cedera yang berat, sangat berat. Suasana hatinya lebih baik dari sebelumnya, ini yang penting.”

Guardiola menambahkan bahwa bek Kyle Walker dan striker Gabriel Jesus yang termasuk di antara enam pemain yang positif COVID-19 akan menjalani tes kebugaran menjelang laga Minggu itu.

Sementara itu kiper Ederson, pemain sayap Ferran Torres, dan bek Eric Garcia semuanya masih melakukan karantina mandiri.

Baca Juga:
Facundo Pellistri Positif COVID-19, Urung Debut Bersama Tim Utama MU

[Antara]

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pelajari mutasi corona, Menristek dan Menkes teken MoU

Read Next

Kece dan Nyentrik, Brand Lokal Svarah Luncurkan 30 Koleksi Baru untuk 2021

Tinggalkan Balasan