Manchester City dan Liverpool Berbagi Poin di Etihad Stadium

Asaljeplak.my.id –Tidak ada pemenang dalam duel Manchester City vs Liverpool di pekan kedelapan Liga Inggris. Kedua tim berbagi poin setelah pertandingan berakhir imbang 1-1.

Pada laga Manchester City vs Liverpool di Etihad Stadium yang berakhir Senin (9/11/2020) dini hari WIB, tim tamu sempat unggul lebih dulu lewat gol Mohamed Salah dari titik penalti.

Namun, Man City mampu menyamakan kedudukan lewat gol Gabriel Jesus. Sementara peluang emas tuan rumah dari titik penalti gagal dimanfaatkan oleh Kevin De Bruyne.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium .Clive Brunskill / POOL / AFPPemain Liverpool Mohamed Salah (kiri) mencetak gol dari tendangan penalti ke gawang Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium .Clive Brunskill / POOL / AFP

Hasil imbang tersebut membuat Liverpool tertahan di posisi ketiga dengan 17 poin, selisih satu poin dari Leicester City di puncak. Man City masih tertahan di posisi ke-11 dengan 12 poin dari tujuh pertandingan.

Baca Juga:
Gol Penalti Jamie Vardy Tekuk Wolves, Leicester Naik ke Puncak Klasemen

Jalannya Pertandingan

Liverpool langsung menekan tuan rumah di awal pertandingan. Namun usaha Roberto Firmino lewat sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti masih dapat diblok di menit kelima.

Pada menit ke-11, Liverpool mendapatkan hadiah penalti setelah Kyle Walker melakukan pelanggaran kepada Sadio Mane. Mohamed Salah sebagai eksekutor melakukan tugasnya dengan baik ke sudut kiri bawah.

Skor 1-0 bagi keunggulan Liverpool. Sementara Manc City mencoba mengejar ketertinggalannya lewat Raheem Sterling memanfaatkan crossing Kevin De Bruyne, namun bola yang mengarah ke pokjok masih dapat diamankan Alisson Becker.

Pada menit ke-31, Man City akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol penyama tersebut dicetak oleh Gabriel Jesus lewat sepakan kaki kirinya memanfaatkan umpan De Bruyne.

Man City masih melanjutkan tekanannya. Satu menit kemudian sebuah peluang dimiliki oleh De Bruyne lewat tembakannya, namun bola masih melenceng tipis di samping kiri gawang.

Baca Juga:
Link Live Streaming Manchester City vs Liverpool

Pada menit ke-39, giliran Man City mendapatkan hadiah penalti setelah Joseph Gomez (Liverpool) dengan hand ball di area penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau VAR.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Gempa bumi magnitudo 4.3 guncang Nabire

    Read Next

    5 Fakta Unik Seputar Foreplay: Berapa Lama Waktu yang Diperlukan?

    Tinggalkan Balasan