Malta menang 3-1 atas Andorra

Jakarta ((AJ)) – Malta menang 3-1 atas tamunya Andorra dalam pertandingan UEFA Nations League Divisi D Grup 1 (D1) di Stadion Nasional, Ta’Qali, Sabtu.

Kemenangan itu membawa Malta naik ke posisi kedua dalam klasemen sementara dengan koleksi delapan poin, sebaliknya kekalahan ketiga dari lima pertandingan membuat Andorra terpuruk di dasar klasemen dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Andorra mengejutkan tuan rumah dengan mengemas gol pemecah kebuntuan pada menit ketiga. Barisan pertahanan Malta tidak bisa mengantisipasi tendangan bebas Joan Cervos. Bola kemudian jatuh ke penguasaan Marc Rebes yang leluasa memasukkannya ke gawang Henry Bonello.

Perjuangan keras Malta untuk menyamakan kedudukan baru terbayar pada menit ke-56. Emil Garcia berupaya mengejar bola tendangan sudut Teddy Teuma dari sisi kiri, namun sapuannya justru masuk ke gawang sendiri.

Malta berbalik memimpin pada menit ke-59. Bola kiriman Luke Gambin dari sisi kiri, dapat disambar sempurna dengan tandukan Jurgen Degabriele untuk melesak masuk ke gawang lawan.

Kemenangan Malta semakin meyakinkan setelah mereka mendapatkan gol ketiganya pada menit ke-93. Kiper Andorra Josep Gomes dapat menahan tembakan Jake Grech, namun dia tidak kuasa menggagalkan upaya Shaun Dimech untuk menjadi gol penutup.

Hasil imbang tanpa gol terjadi pada pertandingan Divisi D Grup 2 antara San Marino melawan Gibraltar di Stadio Olimpico San Marino, Sabtu.

Hasil itu membuat Gibraltar tetap memuncaki klasemen dengan tujuh poin. San Marino juga tetap berada pada posisi sebelumnya posisi ketiga, kali ini dengan dua poin.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Satgas Covid-19: Kasus Covid-19 di Dua Bulan Terakhir Turun

Read Next

Angin kencang landa Putussibau, tiang PLN tumbang listrik mati total

Tinggalkan Balasan