Luncurkan JakOne Artri, Bank DKI Bantu Masyarakat Raup Untung dari Sampah

Asaljeplak.my.id –Bank DKI meluncurkan aplikasi JakOne Artri. Aplikasi ini untuk membantu nasabah dan masyarakat agar meraih pendapatan lain dari sampah.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan, melalui aplikasi JakOne Artri, diharapkan para nasabah dan masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah yang masih bisa memberikan nilai ekonomi melalui aktifitas R3 (Reduce, Reuse, dan Recycle) serta didukung dengan aplikasi yang modern.

“Kalau mereka konsisten (menabung sampah), tentunya bisa menambah penghasilan mereka,” ujar Herry dalam keterangannya, Minggu (15/11/2020).

Untuk diketahui, alur kegiatan komunitas JakOne Artri diawali dengan memilah sampah (botol, gelas plastik, kertas dan lain sebagainya) oleh warga.

Baca Juga:
Persoalan Sampah Tidak Akan Tuntas Jika Tidak Melibatkan Masyarakat

Selanjutnya dibawa ke tempat Pengepul Sampah (Mountrash Point) untuk ditimbang dan didata sesuai kategori menggunakan aplikasi JakOne Artri, setelah didata warga akan mendapatkan uang hasil penjualan sampah secara non-tunai melalui aplikasi JakOne Artri.

Setelah sampah terkumpul, pengepul Sampah akan mengirim notifikasi atau meminta pihak Pengusaha Sampah (Mountrash Collection Point) untuk mengambil sampah tersebut.

Di sini sampah akan ditimbang kembali, untuk kemudian hasilnya akan dibayarkan kepada pengepul sampah via aplikasi JakOne Artri secara non-tunai.

Untuk pengurus RT, pengurus sekolah, PKK, Pengelola Gedung, Pengurus Karang Taruna dan Pembina Komunitas juga dapat bergabung dalam komunitas JakOne Artri sebagai pengepul sampah.

Terbentuknya komunitas JakOne Artri ini setidaknya akan memberikan tiga manfaat bagi masyarakat, yaitu menjadi sumber penghasilan tambahan, menerapkan gaya hidup ramah lingkungan, serta upaya menjaga kelestarian bumi secara modern.

Baca Juga:
Bank DKI Buka Peluang Warga Cari Uang Lewat Jual Sampah

Bank DKI akan terus merangkul berbagai komunitas di DKI Jakarta untuk bergabung dengan Komunitas JakOne Artri.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    FCA dan ENGIE bentuk usaha patungan kembangkan mobil listrik

    Read Next

    Whisnu tanggapi perbedaan politik dengan kakaknya di Pilkada Surabaya

    Tinggalkan Balasan