Lukaku antar Belgia tutup pemanasan Euro atasi Kroasia 1-0


Jakarta ((AJ)) – Romelu Lukaku mengantarkan tim nasional Belgia mengatasi Kroasia 1-0 dalam laga pemanasan pemungkas jelang Euro 2020 di Stadion King Boaudouin, Brussels, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Gol itu dicetak Lukaku pada menit ke-38 memanfaatkan kemelut di depan gawang Kroasia.

Berawal dari situasi sepak pojok, yang gagal diantisipasi sempurna oleh para pemain Kroasia, bola disodorkan oleh Jason Denayer untuk disambar dengan sontekan krusial Lukaku.

Dengan gol tersebut, Lukaku kini mencapai torehan 60 gol di pertandingan internasional kian menegaskan statusnya sebagai top skor Belgia sepanjang masa.

Kendati sempat mengawali pertandingan dengan baik, Kroasia akhirnya berbalik berada di bawah tekanan Belgia, yang seharusnya bisa menang dengan skor lebih meyakinkan jika mampu memanfaatkan banyak peluang.

Tujuh menit sebelum mencetak golnya, Lukaku nyaris memecahkan kebuntuan jika saja aksinya melewati tiga pemain Kroasia tak berakhir dengan tembakan yang membentur mistar gawang. Bola muntah bisa disambar oleh Yannick Carrasco, sayang sundulannya melambung di atas mistar gawang.

Tiga menit jelang bubaran normal Lukaku juga nyaris menggandakan torehan golnya di laga kali ini, sayang tandukan tajamnya masih bisa dihentikan secara gemilang oleh kiper Dominik Livakovic.

Dua peluang bagus Belgia lainnya dibuang sia-sia oleh Carrasco dan Nacer Chadli yang penyelesaiannya melenceng, sedangkan kesempatan terbaik Kroasia lahir di injury time sayang tembakan pemain pengganti Josip Brekalo bisa dimentahkan oleh kiper Thibaut Courtois.

Eden Hazard kembali mengenakan seragam Belgia untuk pertama kalinya sejak November 2019 saat masuk delapan menit jelang bubaran, demikian Reuters.

Hal itu mungkin bakal memperbesar peluang Hazard bermain sejak awal ketika Belgia membuka penampilan di Grup B EURO 2020 melawan tuan rumah Rusia di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Sabtu (12/6).

READ  Link Live Streaming Jerman vs Denmark, Laga Uji Coba Jelang Euro 2020

Sayangnya, masih ada keraguan atas kondisi Kevin de Bruyne yang baru akan bergabung dengan skuad Belgia pada Senin ini setelah mengalami cedera tulang wajah di final Liga Champions bersama Manchester City.

Sedangkan Axel Witsel besar kemungkinan baru bisa bermain di babak gugur, dengan asumsi Belgia lolos dari Grup B, setelah menjalani pemulihan pascaoperasi Achilles awal tahun ini.

Sementara Kroasia berada di Grup D EURO 2020 dan akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, London, sehari setelah Belgia vs Rusia.

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Viral Video CCTV Pencurian Motor Modus Baru, Pelaku Diduga Nyamar Jadi ODGJ

Read Next

Foto pilihan pekan pertama Juni 2021

Tinggalkan Balasan