LRT Membawa Angin Segar ke Arah Koridor Timur Jakarta untuk Sektor Properti

Asaljeplak.my.id –Moda transportasi Light Rail Transit (LRT) menjadi pusat perhatian masyarakat dalam beberapa tahun belakangan sebagai salah satu infrastruktur transportasi yang di tunggu masyarakat Jabodebek.

Pada Rabu lalu, Presiden RI Joko Widodo meninjau progress LRT Jabodebek yang telah mencapai 84,7 persen, kunjungan tersebut dimulai dari Stasiun TMII hingga stasiun Harjamukti yang merupakan stasiun keberangkatan pertama LRT Fase 1.

Menjadi suatu kebanggaan bagi PT Adhi Commuter Properti, yang merupakan anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk atas kunjungan tersebut, karena PT Adhi Commuter Properti baru saja melakukan soft launching LRT City Cibubur, sebuah kawasan yang terintegrasi dengan Stasiun LRT Harjamukti pada bulan April lalu.

Selain itu, pada bulan Mei lalu PT Adhi Commuter Properti berhasil merilis obligasi senilai Rp 500 Miliar, yang menandakan bahwa kepercayaan investor di sektor properti terutama pada Adhi Commuter Properti sangat tinggi.

Baca Juga:
Uji Coba LRT Jabodebek, Jokowi: Nyaman dan Tanpa Suara

Hal ini karena pengembangan yang dilakukan PT Adhi Commuter Properti memiliki keunikan yaitu, konsep hunian berbasis pendekatan TOD (Transit Oriented Development) yang berlokasi di jalur LRT.

Oleh karena itu, meski pandemi COVID-19 membuat banyak lini bisnis terkena dampak buruk, investasi di sektor properti mulai menunjukkan pemulihan di tengah pandemi COVID-19.

Pada tahun 2021 ini, angin segar sedang berhembus ke arah Koridor Timur Jakarta untuk sektor properti. Potensi Koridor Timur Jakarta terus meningkat, kondisi harga tanah yang relatif lebih rendah dibanding di Kawasan Barat Jakarta.

Koridor Timur Jakarta memang diprediksi pertumbuhannya akan sangat cepat dalam beberapa tahun kedepan, terutama karena ditunjang oleh hadirnya mass transportation LRT.

“Daerah Cibubur misalnya, kami melihat wilayah ini terus menunjukkan pertumbuhan signifikan sebagai salah satu dampak pembangunan infrastruktur yang ada di Koridor Timur Jakarta, khususnya LRT. Saat pandemi ini masyarakat seharusnya dapat meningkatkan nilai investasinya,” ujar Rozi Sparta selaku Direktur Pengembangan Bisnis PT Adhi Commuter Properti ditulis Jumat (11/6/2021).

READ  Harga dan Spesifikasi realme narzo 30A

Baca Juga:
Presiden Jokowi Tinjau Proyek LRT Jabodebek

Terlebih kini investor diuntungkan melalui berbagai pilihan investasi dengan harga terjangkau baik sektor obligasi, saham, maupun properti.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tiga produsen baterai Korsel akan pamer teknologi

Read Next

Presiden Jokowi melayat mendiang istri Menkumham di Rumah Duka RSPAD

Tinggalkan Balasan