Liverpool Mejan di 2021, Jumlah Gol Mereka Bahkan Kalah dari Gundogan

Asaljeplak.my.id –Liverpool kehilangan ‘magisnya’ di pergantian tahun. Tim asuhan Jurgen Klopp begitu mejan di 2021 bahkan jumlah gol mereka di Liga Inggris kalah dari satu pemain Manchester City, Ilkay Gundogan.

Teranyar, Liverpool keok saat bertandang ke markas Leicester City di pekan ke-24 Liga Inggris, Sabtu (13/2/2021) malam WIB. Mereka kalah dengan skor 1-3 kendati sempat unggul lebih dulu.

Satu-satunya gol Liverpool dalam laga di Stadion King Power itu dicetak Mohamed Salah pada menit ke-67 dengan memanfaatkan assist cantik Roberto Firminho.

Itu merupakan gol kedelapan Liverpool di Liga Inggris sepanjang pergantian tahun. Jumlah itu terhitung sedikit untuk sebuah klub yang berstatus sebagai juara bertahan.

Baca Juga:
Sikat Tottenham 3-0, Manchester City Kukuh di Puncak Klasemen Liga Inggris

Merujuk ESPN, jumlah gol pasukan Jurgen Klopp bahkan kalah banyak dari Ilkay Gundogan seorang. Gelandang Manchester City itu telah mencetak sembilan gol dalam periode yang sama.

Kekalahan ini sekaligus mengekspos bahwa Liverpool benar-benar tidak baik-baik saja setelah dihantam rentetan cedera terutama di lini belakang di mana Virgil van Dijk, Joe Gomez, dan Joel Matip harus menepi dalam waktu yang lama.

Hasil ini juga membuat Liverpool sudah kalah lima kali dalam tujuh laga Liga Inggris terakhir di 2021 dan membuat mereka untuk sementara duduk di peringkat keempat klasemen dengan 40 poin.

Sang juara bertahan kini tertinggal 13 angka dari Manchester City yang punya satu tabungan laga lebih banyak.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Manchester City Libas Tottenham Hotspur 3-0

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Sergio Aguero belum tahu masa depannya

admin

Read Previous

BMKG: Kerusakan gempa Fukushima ringan karena bangunan tahan gempa

Read Next

Ojol Bawa Boneka Teddy Bear untuk Hari Valentine Viral, Bikin Gemas Netizen

Tinggalkan Balasan