Lima tipe monster dalam drama Korea, menggemaskan hingga mengerikan

Jakarta (AJ) – Bukan cuma soal kisah cinta, drama Korea juga menyajikan cerita yang memanjakan penggemar kisah menegangkan dan memicu adrenalin lewat teror monster yang mengerikan. Mencari genre seperti ini? Mari mengenal lima tipe monster di drama Korea, mulai dari monster yang menggemaskan hingga roh jahat pemakan jiwa, yang mungkin salah satunya menarik untuk ditonton saat senggang.

 

Monster hasrat: Sweet Home

Serial thriller terbaru Netflix “Sweet Home” memperlihatkan berbagai penampakan monster yang menyeramkan sekaligus unik. Sejumlah koreografer dan ahli VFX ternama pun menggabungkan keahlian mereka untuk menghidupkan sosok para monster yang mengerikan ini, mulai dari monster buta, monster tentakel, monster protein, monster lidah dan monster bola mata.

 

Dalam serial ini, dunia telah menjadi tempat di mana manusia dapat sewaktu-waktu berubah menjadi monster yang menggambarkan hasrat terdalam mereka. Para manusia yang tersisa pun mencoba bertahan hidup sambil berjuang mempertahankan sisi kemanusiaan mereka.

 

Roh jahat pemakan jiwa: The Uncanny Counter

“The Uncanny Counter” punya jalan cerita dan aksi pertarungannya yang mendebarkan. Serial ini mengikuti sekelompok pemburu roh jahat yang disebut dengan “Counter”, namun berkedok sebagai pekerja di restoran bakmi. Dengan kemampuan super yang berbeda-beda, kawanan ini berusaha menemukan roh-roh jahat yang masuk ke tubuh manusia sebelum mereka membunuh dan memakan jiwa korban-korbannya.

 

Ada dua karakter utama dalam drama ini yakni So-moon yang diperankan aktor Jo Byun-gu, seorang counter yang terluka parah saat kecil tetapi sekarang memiliki kekuatan luar biasa. Satu lagi tokoh Ha-na yang dimainkan Kim Se-jong, sosok yang dapat merasakan roh jahat dari kejauhan.

 

Monster menggemaskan: The School Nurse Files

READ  Sebelum Syuting Adegan Ciuman, 5 Aktor Korea Ini Punya Ritual Khusus

Laiknya “Sweet Home”, monster-monster yang ada di “The School Nurse Files” juga menggambarkan keinginan manusia. Namun yang membuat berbeda adalah penampilan mereka yang jauh dari kata menyeramkan. Monster-monster ini memiliki bentuk seperti jeli yang hanya bisa dilihat oleh seorang perawat sekolah bernama Ahn Eun-young (Jung Yu-mi). Bersama dengan seorang guru bahasa Mandarin bernama Hong In-pyo (Nam Joo-hyuk), keduanya bertekad untuk menyelamatkan sekolah mereka dari jeli-jeli yang berbahaya dan terkontaminasi.

 

Zombie: Kingdom

“Kingdom” memberikan cerita teror era Joseon. Serial ini menceritakan mengenai sebuah wabah misterius yang menyebar secara cepat dan luas di sebuah kerajaan yang penuh dengan korupsi dan kelaparan. Wabah ini dapat membuat para korbannya berubah menjadi zombie yang berbahaya. Melihat pasukan zombie berlari mengejar mangsanya cukup membuat penonton berkeringat dingin.

 

Manusia jahat: Strangers from Hell

Terkadang monster tidak harus memiliki bentuk yang menyeramkan. Manusia pembunuh yang keji pun juga bisa disebut sebagai monster, contohnya adalah para tetangga Yoon Jong-woo (Yim Si-wan) di “Strangers from Hell”. Jong-woo adalah seorang laki-laki muda yang pindah ke sebuah apartemen murahan. Tanpa ia ketahui sebelumnya, tempat itu ternyata dipenuhi oleh para pembunuh berdarah dingin. Hidup Jong-woo pun mulai dikelilingi oleh berbagai tragedi yang menjadi mimpi terburuknya.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Lanjutkan Kasus Jouska, Bareskrim Segera Panggil Aakar Abyasa

Read Next

Suami Nindy Ayunda Kasus Narkoba, Prilly Latuconsina Diam-Diam Prewedding

Tinggalkan Balasan