Liga Champions: Sevilla Favorit, Tapi Dortmund Menolak Gentar

Asaljeplak.my.id –Pelatih interim Borussia Dortmund, Edin Terzic menegaskan timnya tidak gentar jelang pertandingan menghadapi Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, tuan rumah Sevilla lebih difavoritkan merujuk performa kedua tim dalam beberapa laga terakhir.

Dortmund tampil inkonsisten di kancah domestik. Dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Die Borussen menderita dua kekalahan dan satu hasil imbang.

Sementara Sevilla menatap laga ini dengan performa meyakinkan. Mereka memborong kemenangan di lima laga terakhir yang salah satunya diraih saat menggulung Barcelona 2-0 di semifinal leg pertama Copa del Rey pada 11 Februari lalu.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini Live TV: Liga Champions, Liga Inggris, hingga La Liga

Edin Terzic tak menampik Dortmund dalam tekanan besar apabila merujuk performa masing-masing tim. Namun dia menekankan bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang berbeda.

Dortmund, kata Terzic, sangat termotivasi menjadikan babak 16 besar Liga Champions sebagai momentum untuk kembali bangkit selepas meraih hasil kurang memuaskan di Bundesliga.

“Ini pertandingan sistem gugur; ini kompetisi yang berbeda. Ada banyak hal yang dipertaruhkan pada dua malam ini,” kata Edin Terzic dikutip dari laman resmi klub, Rabu (17/2/2021).

“Saya yakin kami memiliki peluang bagus untuk mencapai babak berikutnya. Itulah tujuan jelas kami.”

“Kami tidak akan menghindar; sebaliknya, kami ingin menggunakan kompetisi ini untuk mengambil langkah berikutnya dan sukses lagi,” tambahnya.

Baca Juga:
Prediksi FC Porto Vs Juventus, Liga Champions 18 Februari

Borussia Dortmund dan Sevilla sudah dua kali berjumpa dalam kompetisi resmi, di mana semuanya terjadi di Grup J Liga Europa pada 2010.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Jadwal Liga Champions Akhir Pekan Ini, Ada Duel Man City vs Real Madrid

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Menaker akan usahakan penyaluran sisa BSU gelombang II

    Read Next

    Dukung Kemajuan Ekonomi dan Pendidikan Lewat UFE Sustainability Forum

    Tinggalkan Balasan