LIB Jamin Prokes Ketat Diterapkan di Liga 1 dan Liga 2

Asaljeplak.my.id –Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno memastikan bahwa seluruh protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Piala Menpora 2021 akan diterapkan di Liga 1 serta 2 musim 2021-2022.

“Protokol kesehatan masih sesuai seperti di Piala Menpora,” ujar Sudjarno dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Kamis (4/6/2021).

Salah satu prosedur yang akan dipakai adalah pelaksanaan tes usap antigen beberapa jam sebelum pertandingan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kanan), Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita (kiri) dan Direktur Operasional PT LIB Sudjarno (kanan), Jumat (14/8/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

Selain itu, maksimal hanya ada 299 orang yang bisa beraktivitas di dalam stadion.

Baca Juga:
Dengar Kata Orang Tua, Kylian Mbappe Batal Berseragam Real Madrid

“Untuk pelaksanaan protokol kesehatannya akan ditangani oleh LIB,” tutur Sudjarno seperti dimuat Antara.

Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 rencananya bergulir mulai 10 Juli 2021 hingga Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5) dan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

Baca Juga:
Teken Kontrak Baru, Lucas Vazquez Bertahan di Real Madrid Hingga 2024

READ  Gabung PSMS Medan, Wiganda Pradika Bertekad Antar Ayam Kinantan ke Liga 1

LIB menyatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, yang tetap terapkan sistem promosi-degradasi, akan bergulir tanpa penonton. Akan tetapi, Polri menyampaikan bahwa kebijakan tersebut dapat berubah sesuai kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Cuaca Jakarta Jumat waspadai hujan disertai petir

Read Next

Hits: Kalung Glenca Chysara Ternyata Murah, Hingga Diet Ussy Sulistiawaty

Tinggalkan Balasan