• September 20, 2020

Lewat Haornas, Kemenpora Nyalakan Semangat Kebangkitan Olahraga Nasional

Asaljeplak.my.id –Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjadikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2020 yang akan diperingati pada 9 September, sebagai momen kebangkitan dunia olahraga Indonesia.

Sehari jelang peringatan puncak, Menpora Zainudin Amali menyebut Haornas 2020 akan fokus pada tiga tema besar, yakni Sports Science, Sports Tourism, dan Sports Industry.

Pria asal Gorontalo itu berharap ketiga tema besar itu bisa diaplikasikan agar dunia olahraga Indonesia bisa bangkit dan semakin maju.

Terkait tema sport science, Menpora Zainudin Amali menekankan agar cabang-cabang olahraga mulai mengaplikasikan teknologi yang bisa mendorong prestasi atlet.

Hal itu disampaikan Zainudin Amali saat menghadiri Diskusi FMB9 “HAORNAS 2020: Tingkatkan Kebugaran Masyarakat, Prestasi olahraga dan Nilai Ekonomis Olahraga” yang disiarkan lewat YouTube, Selasa (8/9/2020).

“Saya melihat salah satu penyebab prestasi olahraga kita belum optimal adalah masih minimnya dukungan sport science pada proses pembinaan atlet-atlet muda dan elit,” kata Zainudin Amali.

Sementara terkait sport tourism dan sport industry, Zainudin berharap dua hal itu bisa benar-benar hidup dan diaplikasikan beriringan dengan dunia olahraga nasional.

Menurutnya, di masa pandemi COVID-19 yang menghantam aspek ekonomi, sport tourism dan sport industry bisa jadi faktor penting untuk membangkitkan perekonomian Indonesia.

“Melalui momentum Haornas ini kami berharap sport tourism dan sport industrydapat bergelut kembali agar turut serta menstimulasi pertumbuhan ekonomi,” kata Zainudin.

Terkait dua hal itu, Zainudin juga menyoroti Indonesia yang justru tertinggal dengan negara-negara Asia Tenggara lain terkait sport tourism dan sport industry.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Disambut Wali Kota Surabaya, Menpora Tinjau Stadion Utama Gelora Bung Tomo

    admin

    Read Previous

    Samsung: "smartwatch" diminati sejak pandemi

    Read Next

    Grup Salim, Sinarmas, MNC & Lippo, Siapa Terbaik Kinerjanya?

    Tinggalkan Balasan