Legenda Persib Robby Darwis Buka Akademi Sepakbola di Cimahi

Asaljeplak.my.id –Legenda Persib Bandung, Robby Darwis resmi membuka akademi sepakbola. Akademi ini diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru pemain sepakbola berkualitas di Tanah Air, khususnya di daerah Jawa Barat.

Akademi sepakbola yang dinamakan ‘Robby Darwis Football Academy’ ini dibuka di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom) AD, Kota Cimahi.

“Saya optimistis bisa memberi kontribusi yang bagus bagi pemain yang ingin maju dan mencari bibit-bibit untuk klub dan juga timnas,” kata Robby yang juga legenda Timnas Indonesia itu, dikutip dari AyoBandung.

Dalam membuka akademi sepakbola ini, Robby mengaku mendapat dukungan penuh dari Pusdikpom. Berbagai fasilitas pendukung disediakan, seperti lapangan, fasilitas kebugaran, bahkan juga mes.

Baca Juga:
Resmi Gabung FC Utrecht, Bagus Kahfi: Semoga Betah

Menurut Robby, kenyamanan peserta akademi menjadi salah satu fokus utamanya. Terlebih, kata dia, tak jarang pemain muda yang berasal dari luar daerah, yang juga mengambil pendidikan umum.

“Jadi, kita kerja sama dengan SMP dan SMA untuk siswa, termasuk hingga antar-jemputnya juga siap. Jadi bukan asal bikin akademi,” papar sang legenda.

Robby membuka akademi ini untuk peserta kelompok usia 9-10 tahun dan 16-17 tahun. Setelah itu, kata dia, rencananya dibuat program berkelanjutan sehingga para peserta akademi bisa diteruskan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan lebih jauh.

Ia meyakini, dengan membuka akademi di lingkungan militer ini, dapat menguatkan mental dan karakter para pemain muda yang bisa mendukungnya saat memasuki dunia sepakbola profesional.

“Kalau di sini khusus ya, karena berada di kompleks militer, jadi terjaga kedisiplinannya,” kata Robby.

Baca Juga:
Hits Bola: Pamer Goyang Pinggul, Kuku Ghea Youbi Bikin Warganet Salah Fokus

READ  Jalinan Kerja Sama Juventus dan Jeep Berlanjut hingga 2024

Untuk membantunya menjalankan akademi, Robby menggandeng sejumlah mantan pemain Persib Bandung. “Untuk pelatih, saya mengambil dari mantan Persib yang memang bisa bantu saya,” bebernya.

Beberapa di antaranya disebut Yudi Guntara, Asep Sumantri, Anwar Sanusi, Cecep Supriatna, serta Dede Iskandar.

“Mereka juga dengan senang hati ingin memajukan akademi dan membagi pengalaman bagi siswa di sini,” pungkas Robby.

Sumber: ayobandung.com

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gunung Raung terus pancarkan cahaya api dan asap tebal

Read Next

Viral, Ini Resep Roti Kroket Goreng Korea untuk Sarapan Hari Senin

Tinggalkan Balasan