Lee Min-ho donasikan Rp640 juta untuk anak-anak korban kekerasan

Jakarta (AJ) – Aktor Korea Selatan Lee Min-ho dan MYM Entertainment mendonasikan 50 juta won atau setara Rp640 juta melalui platform donasi PROMIZ kepada organisasi yang fokus pada perlindungan anak-anak yang rentan termasuk masalah kekerasan.

Laman Soompi, Kamis melaporkan, donasi ini didasari fakta meningkatnya tingkat kekerasan dan pelecehan anak oleh anggota keluarga karena pandemi COVID-19 telah mengurung lebih banyak orang di rumah.

Donasi yang diberikan Min-ho pada 28 Desember lalu itu akan digunakan untuk mendukung program peningkatan hubungan keluarga dan memberikan konseling psikologis kepada anak yang menjadi korban kekerasan dan mencegah kondisi serupa mereka alami di masa mendatang.

Ini bukan pertama kalinya sang aktor berdonasi selama pandemi COVID-19. Pada awal tahun ini, dia mendonasikan 300 juta won atau sekitar Rp3,8 miliar untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19, termasuk memberikan alat pelindung diri (APD) kepada petugas kesehatan dan anak-anak dengan sistem kekebalan yang rentan.

Tahun ini, Min-ho dan MYM Entertainment mendapatkan pengakuan resmi dari Kementerian Kesehatan dan Kesejahteraan serta Dewan Nasional Korea untuk Kesejahteraan Sosial atas kontribusi sosialnya kepada komunitas lokal.

Dia diketahui memberikan donasi secara konsisten dan melakukan kampanye kesadaran melalui PROMIZ.

Min-ho saat ini mempersiapkan drama Apple TV+ berjudul “Pachinko,” yang merupakan adaptasi dari buku dengan judul serupa.


Sumber : (1):

READ  Alasan Nindy Ayunda Gugat Cerai Suami yang Lagi Dipenjara

admin

Read Previous

Wall Street Dibuka Melemah, Dibayangi Aksi Ambil Untung

Read Next

Roy Marten Maknai 2020 Sebagai Tahun Luar Biasa

Tinggalkan Balasan