Ledek Yamaha Angin-anginan, Begini kata Alex Marquez tentang MotoGP 2020

Asaljeplak.my.id –MotoGP 2020 saat ini sudah memastikan adanya juara dunia baru, Joan Mir. Gelar tersebut juga menjadi yang pertama bagi Suzuki setelah terakhir meraihnya 20 tahun silam.

Namun tak cuma itu gelar yang bakal diperoleh Suzuki. Saat ini mereka telah menjadi juara tim, dengan keunggulan 79 poin dari Petronas Yamaha.

Jika mereka berhasil menang di balapan seri Portugal nanti, mereka bakal mengantongi gelar juara konstruktor. Saat ini Suzuki telah mengantongi 201 poin, sama dengan torehan Ducati dan unggul 13 poin dari Yamaha, dengan 25 poin maksimal yang bisa diperebutkan.

Terkait kemajuan dari Suzuki, pembalap debutan dari Honda, Alex Marquez menilai bahwa hal tersebut tak bisa lepas dari peranan pembalap mereka, Joan Mir.

Baca Juga:
Bos Suzuki Ungkap Perbedaan Valentino Rossi dan Joan Mir

“Dia konsisten, jika semua punya konisistensi seperti dirinya, mungkin ini akan menjadi kejuaraan yang beda,” ucap adik dari Marc Marquez seperti dilansir dari Motorsport (19/11/2020).

“Normalnya kita bisa melihat calon juara dari awal kompetisi, namun tahun ini berebda. Semua mengalami naik turun, khususnnya pembalap Yamaha dan Andrea Dovizioso,” lanjutnya.

Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1).  [LLUIS GENE / AFP]Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, merayakan kemenangan setelah memenangkan kejuaraan dunia MotoGP setelah Grand Prix Valencia di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (15/1). [LLUIS GENE / AFP]

“Namun, Mir, dia cerdas, dia rajin dan dia melakukan pekerjaan dengan baik untuk mengamankan titel. Dia lebih rajin dan lebih konsisten dari siapapun,” imbuh pembalap Spanyol tersebut.

Alex menilai bahwa gelar yang diraih Mir di tahun keduanya membuat rekan setim Marc Marquez ini termotivasi. Namun ia memperkirakan bahwa kembalinya Marc Marquez bakal membuat segalanya sulit.

“Saya berharap situasi akan berubah terkait virus corona dan kami akan menjalani kompetisi yang normal,” tutur pembalap yang bakal gabung dengan LCR Honda di tahun depan.

Baca Juga:
Harapan Rossi di Balapan Terakhir Bersama Tim Pabrikan Yamaha

“Capaian Mir membuat saya termotivasi, namun Marc akan kembali dan semua akan terasa lebih sulit,” pungkasnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pakaian olahraga kian diminati

Read Next

Investasi Saham Akan Lebih Menjanjikan di 2021

Tinggalkan Balasan