• September 20, 2020

Lebih Cepat dari Vinales, Fabio Quartararo Puncaki FP2 GP San Marino

Asaljeplak.my.id –Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli membawa Petronas Yamaha sebagai yang tercepat dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix San Marino di Sirkuit Misano, Jumat (11/9/2020).

Pebalap asal Prancis itu pada menit-menit terakhir mencetak waktu terbaiknya, 1 menit 32,182 detik untuk menggeser sang pebalap Italia ke peringkat dua dengan selisih 0,178 detik, demikian laman resmi MotoGP.

KTM menjadi motor ketiga tercepat dalam sesi siang setelah Pol Espargaro finis 0,287 detik dari pemuncak sesi guna mengungguli rookie KTM Tech 3 Iker Lecuona.

Sementara pemuncak FP1 Maverick Vinales kali ini kalah cepat dari rekan satu timnya dalam tim Monster Energy Yamaha Valentino Rossi ketika keduanya finis P5 dan P6, sekitar 0,5 detik dari sang pebalap satelit Yamaha.

Rider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melaju sesi Free Practice MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez de la Frontera. JAVIER SORIANO / AFPRider Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melaju sesi Free Practice MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez de la Frontera. JAVIER SORIANO / AFP

Kendati demikian, catatan terbaik Vinales di FP1 cukup untuk membawanya berada dalam peringkat dua terbaik dari kedua sesi latihan atau terpaut 0,009 detik dari Quartararo.

Morbidelli tak cukup lebih cepat dari waktu Vinales sehigga dia menduduki peringkat tiga waktu kombinasi latihan, diikuti Espargaro, Lecuona dan Rossi.

Danilo Petrucci memperbaiki catatan waktunya pada sesi siang dan menjadi pebalap Ducati tercepat dari kedua sesi untuk mengamankan P7.

Brad Binder dari tim KTM Factory Racing sempat terjatuh di Tikungan 6 dengan 26 menit tersisa, namun mampu membawa dirinya finis P8 di depan pebalap KTM lainnya Miguel Oliveira (Tech 3).

Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melaju saat sesi kualifikasi MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. JOE KLAMAR / AFPRider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales melaju saat sesi kualifikasi MotoGP Austria di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. JOE KLAMAR / AFP

READ  Pembalap MotoGP yang Terlibat Kecelakaan Dipanggil FIM, Ada Apa?

Aleix Espargaro dari tim Aprilia melengkapi peringkat sepuluh besar untuk sementara bisa lolos langsung ke Q2.

Andrea Dovizioso (Ducati) terlempar ke P11 dan mau tak mau harus memperbaiki catatan waktunya guna mengamankan slot dalam kualifikasi kedua, demikian pula Takaaki Nakagami (LCR Honda), Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Esponsorama/Avintia).

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Kemarin sejarah Hari Radio Nasional sampai teknik bicara saat pandemi

    Read Next

    Perkuat Efisiensi, SRIL Targetkan Pertumbuhan 5% di 2020

    Tinggalkan Balasan