Lazio vs Bayern, Flick Ingatkan Pentingnya Konsentrasi Sejak Menit Awal

Asaljeplak.my.id –Bayern Munich akan waspada sejak awal pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 melawan tuan rumah Lazio, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, guna menghindari melakukan kesalahan yang mereka lakukan dalam dua pertandingan terakhir di Bundesliga Jerman.

Demikian diucapkan pelatih Bayern Hansi Flick, jelang timnya menyambangi markas tim Liga Italia itu di Stadio Olimpico, Roma.

Bayern telah merengkuh sextuple alias enam gelar dalam sembilan bulan terakhir, namun tersandung dalam dua pertandingan pamungkanya di liga domestik.

The Bavarians masing-masing seri 3-3 di kandang saat menjamu Arminia Bielefeld, serta yang terkini kalah 1-2 saat tandang ke Eintracht Frankfurt akhir pekan lalu.

Baca Juga:
Vinicius Junior Ingin Habiskan Karier dan Pensiun di Real Madrid

Dalam kedua laga itu, Bayern tertinggal dua gol dan dipaksa berjuang membalikkan keadaan yang musim ini terlalu sering mereka lakukan.

“Kami tahu apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir,” kata Flick mengenai dua pertandingan tersebut.

“Melawan Lazio saya ingin kami berada di sana sebagai tim sejak awal. Sangat penting untuk berkonsentrasi sejak menit pertama laga, kami tak ingin mengulangi kesalahan yang sama. Kami akan waspada sejak awal pertandingan,” celotehnya.

“Kami punya pandangan mengenai bagaimana kami ingin bermain dan sekali lagi, kami harus melakukan hal itu dari awal,” tutur pelatih berusia 55 tahun itu seperti dimuat laman resmi UEFA.

Flick, yang kehilangan sejumlah pemain kunci karena cedera dan infeksi COVID-19 termasuk Corentin Tolisso dan Thomas Muller, memang butuh reaksi positif setelah keunggulan tujuh poin di puncak klasemen Bundesliga menipis menjadi dua poin, hanya dalam kurun waktu kurang dari satu pekan.

READ  9 Tantangan Ronald Koeman di Barcelona, Salah Satunya Jinakkan Lionel Messi

Baca Juga:
Bersaing dengan Lewandowski untuk Sepatu Emas, Immobile: Suatu Kehormatan

“Saya tak akan cari-cari alasan. Babak pertama melawan Bielefeld dan menghadapi Frankfurt itu tidak bagus. Tapi kami bisa puas pada babak kedua,” ucap Flick.

“Manakala (fase gugur) Liga Champions musim ini mulai, kami harus berada pada puncak penampilan. Tetapi melihat beberapa pekan terakhir ada banyak pertandingan, banyak tekanan kepada tim dan sejumlah pemain absen. Jadi, ini memang tidak mudah bagi kami,” kilahnya.

Bayern menjuarai Piala Dunia Antarklub belum lama bulan ini, sebelum kembali dari Qatar untuk menjalani dua pertandingan liga dalam total enam pertandingan dan kemudian melawat ke Roma pekan ini.

“Saya positif saja. Laga lawan Lazio nanti akan jadi pertandingan yang spesial di stadion yang spesial pula, dan saya perkirakan bahwa tim secara khusus tentu bakal termotivasi,” pungkas Flick.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pemprov Kalimantan Timur siap vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Read Next

Jerawat, Ini Penyebab, Cara Mengobati, dan Cara Mencegahnya

Tinggalkan Balasan