• September 22, 2020

Laptop “gaming” Lenovo tumbuh 99 persen saat pandemi

Jakarta ((AJ)) – Jajaran laptop gaming milik Lenovo atau yang dinamai Lenovo Legion mengalami pertumbuhan 99 persen dalam periode semester 1 tahun 2020, menurut data lembaga riset pasar GfK.

“Lenovo Legion tumbuh lebih pesat daripada pasar dengan pertumbuhan 99 persen dalam periode semester 1 tahun 2020 jika dibandingkan dengan
periode yang sama tahun sebelumnya,” ujar Consumer 4P and T1 Lenovo Indonesia, Kevin Adityo, kepada Antara lewat surat elektronik, dikutip Minggu.

Kevin mengatakan respons dari pelanggan tersebut mendorong Lenovo untuk kembali menghadirkan produk PC gaming, tidak hanya laptop namun juga desktop gaming, untuk melengkapi rangkaian yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Lenovo, pada Rabu (9/9), menghadirkan rangkaian PC gaming terbaru, termasuk Legion 7i, Legion Y740Si, Legion 5Pi, Legion Tower 5, Legion Tower 5i, Legion Tower 7i, IdeaCentre Gaming 5i, IdeaCentre Gaming 5 dan IdeaPad Gaming 3, yang salah satunya ditawarkan dengan harga hingga Rp41 juta.

Dibanderol dengan harga tidak murah di tengah pandemi, Lenovo optimistis dengan potensi pasar pada perangkat gaming Legion miliknya.

“Saat ini, Lenovo melihat bahwa peluang untuk tumbuh masih ada, dilihat dari tren dalam menanggapi perubahan dinamis di kehidupan sehari-hari masyarakat yang sekarang menjadi bekerja dan belajar dari rumah,” kata Kevin.

Mengutip data Kantar, Kevin menyebut ada peningkatan 46 persen untuk pengunduhan aplikasi gaming. Sehingga, menurut dia, game menjadi cara yang menyenangkan untuk saling terhubung dan menghilangkan stres saat pandemi.

Dia juga mengatakan bahwa produk gaming Lenovo dirancang dan dikembangkan dengan mendengar pendapat para komunitas gaming dan pelanggan, sehingga diharap dapat diterima oleh pasar.

“Rangkaian PC gaming Lenovo Legion terbaru diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamers dan menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menggunakan laptopnya untuk bekerja atau sekolah maupun ingin bermain game di waktu senggang selama berkegiatan di rumah,” Kevin menambahkan.


Sumber : (1):

READ  Servis Motor Pakai Laptop Bikin Pemilik Heran, Warganet: Upgrade Software

admin

Read Previous

Kiat Labuan Bajo Tampil Sebagai Destinasi Wisata Super Premium di Indonesia

Read Next

Indonesia Mundur dari Piala Thomas dan Uber, Herry IP: Ini yang Terbaik

Tinggalkan Balasan