Langka, Wanita Ini Mendadak Nangis Darah Setiap Kali Menstruasi

Asaljeplak.my.id –Jika kebanyakan perempuan akan mengalami nyeri di bagian perut saat menstruasi, maka tidak dengan wanita ini. Dilaporkan Oddity Central, seorang wanita asal India mendadak menangis darah saat haid.

Wanita yang dirahasiakan namanya itu awalnya memeriksaan diri ke sebuah rumah sakit di Chandigarh, India karena menangis darah. Tapi dokter tidak menemukan hal yang aneh dalam diri wanita tersebut.

Wanita berusia 25 tahun itu juga tidak merasa kesakitan saat menangis darah. Ia menuturkan bahwa darah tidak keluar dari lokasi lain di tubuhnya, hanya di bagian mata saja.

Dokter lantas menggali lebih dalam tentang kejadian langka ini. Lalu, ia menemukan bahwa wanita itu selalu menangis darah setiap menstruasi selama dua bulan terakhir.

Baca Juga:
Pengiring Pengantin Adu Jotos, Pernikahan Wanita Ini Berakhir Bencana

Ilustrasi perempuan sedang alami menstruasi. [shutterstock]Ilustrasi perempuan sedang alami menstruasi. [shutterstock]

Dokter menganggap ini sebuah kejadian yang langka. Ditambah lagi, wanita tersebut dinyatakan tidak memiliki pendarahan mata atau masalah oftalmologis setelah menjalani tes intensif.

Setelah mempelajari kondisi sang wanita, dokter mengetahui bahwa pasiennya mengalami kondisi langka yang dinamakan sebagai Ocular Vicarious Menstruation.

Langka, Wanita Ini Mendadak Nangis Darah Setiap Kali Menstruasi - 2ilustrasi dokter sedang menjelaskan tentang menstruasi

Kondisi ini menyebabkan seorang wanita mengalami pendarahan dari organ ekstragenital. Tapi yang paling banyak dialami adalah pendarahan hidung. Sedangkan pendarahan di daerah lain, seperti mata sangat jarang terjadi.

Setelah didiagnosis, wanita tersebut dirawat dengan kontrasepsi oral yang mengandung kombinasi estrogen dan progesteron. Pengobatan tersebut berhasil dan akhirnya wanita itu sembuh setelah menjalani perawatan selama tiga bulan.

Baca Juga:
5 Alasan Suami Bisa Tertarik dengan Wanita Lain, Yuk Cegah!

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Man City Hadapi Dortmund di Perempat Final, Begini Komentar Guardiola

Read Next

Adopsi kode QRIS meningkat di DANA

Tinggalkan Balasan