Laka Lantas di Kabupaten Tangerang: Banyak Pelanggaran pada 2020

Asaljeplak.my.id –Hal paling lekat di benak tentang situasi lalu lintas di Tanah Air kurun 2020 adalah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan konsekuensi beberapa hal. Seperti ditiadakan ganjil genap, menggunakan kendaraan pribadi, penumpang mobil dibatasi, hingga layanan jasa transportasi daring atau dalam jaringan juga mesti merujuk pada aturan protokol kesehatan. Di Kabupaten Tangerang, dari data Kepolisian setempat dijumpai bahwa penindakan pelanggaran lalu lintas mengalami kenaikan.

Dipetik dari Suarabanten.id, jejaring Suara.com, Polresta Tangerang merilis jumlah kasus kecelakaan lalu lintas atau laka lantas 2020. Sedikitnya, terjadi 348 kasus sepanjang tahun itu.

Menurut Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, jumlah total 348 kasus kecelakaan lalu lintas pada 2020 ini mengalami penurunan dari situasi tahun sebelumnya.

“Kasus kecelakaan lalu lintas menurun. Tahun 2020, terjadi 348 kasus, sedangkan tahun 2019 adalah 413 kasus,” jelas Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi dalam rilis pada Jumat (1/1/2020), sebagaimana diterima SuaraBanten.id.

Baca Juga:
Menutup 2020, Artis Gisella Anastasia Ditemani Dua Sosok Ini

Pengecekan larangan mudik di Gerbang Tol Merak, Banten. (Suara.com/Yandi Sofyan)Pengecekan larangan mudik di Gerbang Tol Merak, Banten. Sebagai ilustrasi aktivitas lalu lintas di Tangerang dan sekitarnya  (Suara.com/Yandi Sofyan)

Dari kasus kecelakaan lalu lintas itu terdapat korban tewas mencapai 153 orang pada 2020. Kondisi ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jumlah korban meninggal dunia dari kecelakaan lalu lintas adalah 153 orang pada 2020. Tahun 2019 mencapai 168 korban meninggal dunia,” kata Kapolresta Tangerang.

Banyaknya kasus kecelakaan lalu lintas di antaranya disebabkan pengendara yang masih belum tertib berlalu lintas. Hal ini, bisa disimak dari data penindakan pelanggaran lalu lintas yang meningkat dibanding 2019. Pada 2020, tercatat ada 34.802 pelanggaran.

“Pelanggaran lalu lintas 34.802 di tahun 2020. Sedangkan pada tahun sebelumnya, pelanggaran lalu lintas ada 20.923 pelanggaran,” sebutnya.

READ  Ini Catatan Penjualan Honda Sepanjang 2020, Brio Jadi Penolong

“Kami akan terus berupaya untuk mengajak masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas untuk menekan angka kecelakaan,” lanjut Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Baca Juga:
Agar Aman Mengemudi Dekat Truk, Perhatikan Hal Ini

Dalam kesempatan yang sama, Kapolresta Tangerang mengimbau kepada para pengendara mobil dan sepeda motor untuk selalu memakai masker sebagai upaya menjaga protokol kesehatan dari virus COVID-19.

“Polresta Tangerang juga terus melakukan kegiatan sosialisasi imbauan protokol kesehatan dengan jajarannya beserta jajaran Kodim Tigaraksa, pemerintah daerah,”  tutup Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.

Sumber: banten.suara.com

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Dituduh Selingkuhi Pablo Benua, Rey Utami: Silahkan Buktikan

Read Next

Sandiaga Uno: 70 Persen Penduduk Bali Akan di Vaksin Terlebih Dahulu

Tinggalkan Balasan