• September 20, 2020

Laga Timnas U-19 di Kroasia Disiarkan Live, PSSI: Atas Izin Shin Tae-yong

Asaljeplak.my.id –Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengklaim International U-19 Friendly Tournament 2020, turnamen eksibisi yang diikuti Timnas Indonesia U-19 dalam rangkaian training camp (TC) di Kroasia, di mana laga-laganya disiarkan secara live, telah disetujui pelatih Shin Tae-yong. 

Menurut Iriawan, ditayangkannya secara langsung laga-laga uji coba Timnas Indonesia U-19 adalah agar masyarakat Indonesia bisa melihat langsung perkembangan skuat Garuda Nusantatra.

Padahal, dengan adanya siaran langsung jelas memudahkan lawan-lawan Timnas Indonesia U-19 di kejuaraan resmi nanti untuk bisa mengetahui kekuatan skuat Garuda Nusantara.

Yang terdekat, Timnas Indonesia U-19 akan tampil di Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan bergulir pada 14-31 Oktober mendatang.

Tim Garuda Nusantara juga akan turun di Piala Dunia U-20 2021 yang bakal dihelat di Tanah Air.

“Yang bersangkutan, Shin Tae-yong mengizinkan. Supaya agar bisa dilihat oleh masyarakat Indonesia bagaimana peningkatan pemain Timnas U-19 yang secara fisik kita lihat sudah meningkat,” kata Iriawan saat ditemui di gedung Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (8/9/2020). 

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu turut berbicara mengenai kekalahan 0-3 dari Bulgaria di turnamen tersebut. Menurutnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan sudah cukup bagus dengan hasil tersebut.

“Kita tidak bisa instan, kita tidak kalah banyak saja sudah bagus itu. Di menit 70 ke bawah itu kita bermain bagus, tapi ke atas fisik sudah mulai menurun,” jelas Iriawan.

“Karena mungkin perjalanan jauh juga. Terus Bulgaria kemarin mereka sudah di atas kita, mereka sudah persiapan setahun. Kami, kan sedang mencari kekompakan para pemain, malah dua pemain tidak bisa hadir juga pertama Jack Brown karena cedera. Lalu Elkan Baggott karena belum dapat izin dari timnya,” pungkasnya.

READ  Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 Vs Qatar

Selain TC, Timnas U-19 memang dijadwalkan menggelar beberapa pertandingan uji coba. Salah satunya mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020 dengan menghadapi Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    RS PTN Unud periksa 50-300 sampel uji usap per hari selama pandemi

    Read Next

    Geram Diselingkuhi, Wanita Ini Bikin Selebaran Minta Polisi Tangkap Suami

    Tinggalkan Balasan