Kurniawan Dwi Yulianto: Sabah FC Kontrak Saddil Ramdani Semusim

Asaljeplak.my.id –Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto, menyebut Saddil Ramdani sebentar lagi akan resmi berseragam Sabah FC. Legenda sepakbola Indonesia itu mengonfirmasi Saddil akan dikontrak Sabah FC selama semusim setelah meninggalkan Bhayangkara Solo FC.

Kepindahan Saddil ke klub Malaysia Sabah FC memang jadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini. Ada beberapa hal yang menjadi sorotan yang pada akhirnya Bhayangkara Solo FC rela melepas winger Timnas Indonesia itu secara cuma-cuma.

Seperti diketahui, Saddil sejatinya masih terikat kontrak dengan The Guardian –julukan Bhayangkara Solo FC– hingga akhir bulan Februari ini. Sebelumnya, kubu Bhayangkara hanya ingin melepas Saddil dengan status pinjaman.

Namun, pada akhirnya Bhayangkara merelakannya setelah sang pemain mengonfirmasi ingin melanjutkan karier di Malaysia. Ya, meski pada awalnya eks Persela Lamongan itu sempat ragu pergi ke Negeri Jiran.

Baca Juga:
Miftahul Hamdi Enjoy Dilatih Shin Tae-yong Pasca Lama Tak Dipanggil Timnas

“Iya betul, Saddil Ramdani akan segera resmi menjadi pemain Sabah FC pada pekan ini. Saddil rencananya akan kami kontrak selama semusim,” kata Kurniawan saat dihubungi oleh awak media.

Pelatih Sabah FA Kurniawan Dwi Yulianto (kiri) dan pesepakbola Sabah FA Rawilson Batuil, dalam jumpa pers turnamen pramusim Piala Gubernur Jawa Timur 2020 Grup B, di Kota Malang, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). ANTARA/Vicki Febrianto.Pelatih Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto (kiri). [ANTARA/Vicki Febrianto]

Kurniawan juga menyebut kalau semua persyaratan tentang Saddil telah dibereskan. Sabah FC juga sudah mendapatkan surat keluar Saddil dari Bhayangkara Solo FC.

Kini, Sabah FC hanya tinggal menunggu kedatangan Saddil saja. Pemain berusia 22 tahun tersebut tengah mengurus berbagai dokumen terkait kepindahannya ke Malaysia.

“Terkait statusnya, dia pemain tetap dan permanen buat Sabah FC. Jadi kurang lebih seperti itu, Sabah mengeluarkan uang untuk membayar sisa kontrak Saddil di Bhayangkara. Soal nominalnya, nggak usah diungkap lah,” tukas Si Kurus –sapaan akrab Kurniawan.

READ  Saham Teknologi Diburu Lagi, Dow Futures Masuk ke Jalur Hijau

Baca Juga:
Saddil Ramdani ke Sabah FC Tinggal Menunggu Dokumen Beres

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Dinas Kesehatan Jatim ajukan tambahan 104 ribu vaksin COVID-19

Read Next

Dapat Protes soal Daging di Besek Pengajian, Wanita Ini Dibela Warganet

Tinggalkan Balasan