• September 29, 2020

Kumpulan Fakta Kue Odading, Jajanan Tradisional Bandung yang Viral

Asaljeplak.my.id –Apakah kamu sudah mencicipi kue odading? Baru-baru ini kue yang termasuk ke dalam jajanan tradisional Bandung ini menjadi viral. Ingin tahu lebih banyak tentang kue odading? Cek fakta kue odading berikut ini.

Jajanan tradisional khas Bandung

Kue Odading diketahui sebagai salah satu jajanan tradisional Bandung, Jawa Barat. Sebagaimana kue, bahan utama pembuatannya ialah adonan roti. Adonan tersebut kemudian mengalami proses pembuatan yang unik. Penyebutan nama Kue Odading didasarkan pada teknik pembuatannya yang digoreng.

Rasanya manis dan tekstur empuk

Bagi yang belum mencicipi kue Odading, mungkin kamu perlu tahu dulu kalau kue odading itu memiliki rasa yang manis dengan tekstur yang empuk.

Kue Odading enak disantap di waktu minum teh atau kopi pahit. Rasa manisnya akan memperkuat cita rasa teh dan kopi yang kamu nikmati.

Cerita rakyat asal usul nama odading

Beberapa sumber menyebutkan kalau nama odading diambil dari kisah keluarga Belanda yang tinggal di Indonesia. Salah satu anak dari keluarga Belanda itu meminta ibunya membelikan jajanan.

Ketika melihat kue yang diinginkannya, anak itu menunjuk-nunjuk ke penjual, lantas, si ibu berkata dalam bahasa Belanda ‘O, dat ding’ yang artinya ‘O yang itu’.

Orang-orang yang mendengar perkataan itu kemudian menghubungkannya dengan kue yang dibeli oleh anaknya. Agar lebih mudah diingat di masanya, maka kue itu sering disebut odading, sesuai dengan pelafalan yang dipahami orang pada masa itu.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  Kisah Cinta Bruno Fernandes dan Ana Pinho, Teman SMP yang Berujung Nikah

    admin

    Read Previous

    Madura United Pulangkan Pemain Brasil yang Diisukan Bakal Dinaturalisasi

    Read Next

    Youtube Shorts, fitur video singkat mirip TikTok

    Tinggalkan Balasan