Kualifikasi FIBA Asia di Depan Mata, Pemain Wajib Patuhi Protokol COVID-19

Asaljeplak.my.id –Manajer tim nasional (Timnas) basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, menghimbau para pemain yang tergabung dalam training camp (TC) untuk memperketat protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Mocha, sapaan akrab Fareza, tidak mau ada pemain yang mengalami kendala kesehatan, termasuk terinfeksi virus Corona, jelang windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021.

Timnas basket Indonesia diketahui bakal berjuang di windows kedua Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 yang akan berlangsung pada 28-30 November di Manama, Bahrain.

“Kami TC di Jakarta saat ini. Kami sudah membekali pemain dengan pengertian kalau tinggal tiga minggu lagi. Mereka diharapkan lebih disiplin dan bijak karena ada pandemi,” kata Mocha, saat dihubungi wartawan, Kamis (29/10/2020).

Baca Juga:
Kualifikasi FIBA Asia: 15 Pebasket Berebut 12 Tempat di Timnas Indonesia

“Maka dari itu, kami berharap semua sehat dan menjalani semua protokol yang ada. Semoga tanggal 22 bisa berangkat dengan semua sehat dan mengikuti protokol FIBA,” tambahnya.

Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]Manajer Timnas Basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, ditemui di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Saat ini, Timnas basket Indonesia terus menempa diri dengan berlatih di GBK Arena, Senayan, Jakarta. Dari 15 pemain yang mengikuti TC, hanya 12 saja yang akan dibawa ke Bahrain.

“Kami memberikan pengertian dan aturan untuk kesehatan semua. Terutama meminimalisir keluar-keluar. Mereka juga sejauh ini menyadari kan sudah mau berangkat ya,” beber Mocha.

Di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Indonesia berada di Grup A bersama Korea Selatan, Filipina dan Thailand.

Pada windows kedua, Indonesia akan menghadapi Thailand pada 28 November, dan dua hari berselang bakal berjumpa Korea Selatan.

Baca Juga:
Timnas Basket Indonesia Sambut Baik Sistem Gelembung FIBA

Pada windows pertama, skuat Garuda gagal memetik kemenangan meski memainkan pertandingan di kandang, tepatnya di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Skuat Garuda ditekuk Filipina dan Korea Selatan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Apple siapkan pesaing Google Search

Read Next

Gokil! Ekonomi AS Terbang Tinggi di Q3-2020, Tumbuh 33,1%

Tinggalkan Balasan