Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar Resmi Batal

Asaljeplak.my.id –Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 windows ketiga yang akan berlangsung di Doha, Qatar pada 17-23 Februari mendatang resmi dibatalkan. Hal itu disampaikan induk cabang olahraga basket Indonesia, Perbasi.

Lewat unggahan di Instagram, Perbasi mengumumkan bahwa pemerintah Qatar terpaksa membatalkan ajang kualifikasi itu akibat meningkatnya kasus positif Covid-19 di sana.

“Berdasar surat dari FIBA Tanggal 11 Februari 2021, FACQ Window III di Doha, Qatar resmi dibatalkan,” demikian pernyataan Perbasi di Instagram, Jumat (12/2/2021).

“Mari kita doakan, agar keadaan ini segera membaik, semua dipulihkan dan diberikan kesehatan, agar kita bisa menyaksikan kembali Tim Nasiolal Bolabasket Indonesia berlaga.”

Baca Juga:
Kualifikasi FIBA Asia: Timnas Indonesia Masih Andalkan Jawato-Prosper

Indonesia sejatinya memiliki agenda padat pada windows ketiga kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 ini. Skuad Merah Putih sudah ditunggu tiga pertandingan di Grup A.

Indonesia sebelumnya dijadwalkan bakal bertanding menghadapi Korea Selatan pada 19 Februari, Filipina pada 20 Februari, dan Thailand sehari setelahnya.

Timnas basket Indonesia melalui keterangan tertulisnya mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut dari FIBA terkaitt nasib windos ketiga ini.

“Keputusan ini berdampak pada batalnya penyelenggaraan FACQ Window III bagi grup A, B, dan E yang sedianya digelar di Doha, Qatar. FIBA akan mengumumkan keputusan lebih lanjut mengenai pelaksanaan FACQ Window III,” demikian pernyataan Timnas Basket Indonesia di Instagram.

Terlepas dari situasi yang ada, Indonesia yang untuk sementara masih menempati peringkat ketiga di klasemen Grup A sudah dipastikan lolos ke FIBA Asia Cup 2021 apapun hasil yang terjadi di kualifikasi.

Baca Juga:
Timnas Basket Indonesia Lanjutkan Kualifikasi FIBA Asia Cup di Filipina

READ  BPIP dorong aktualisasi nilai pancasila di komunitas kampung

Pasalnya, Indonesia telah ditunjuk sebagai tuan rumah ajang tersebut yang direncanakan berlangsung pada 16-28 Agustus mendatang.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Kominfo optimistis bisnis online tumbuh tahun ini

    Read Next

    Gokil Kakak! Angpao dari Bitcoin Lebih Gede dari Emas nih

    Tinggalkan Balasan