• September 20, 2020

Kreatif, Mahasiswa Ciptakan Desain Mobil Konsep Suzuki Jimny Hybrid

Asaljeplak.my.id –Belum lama berselang, sekelompok mahasiswa IED Turin, Italia, memperkenalkan desain konsep dari Suzuki Jimny hybrid yang dinamakan sebagai Suzuki U:man SUV Concept. Mereka adalah Raffaele Anile, Nicolo Bettinelli, Fiorenzo Fiorentino dan Fabrizio Luciano.

Mengutip Rush Lane, para mahasiswa dalam melakukan pengembangan desain dengan materi atau inspirasi dari sosok Suzuki Jimny dan Vitara, karena menganggap karakter kendaraan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) ini sangat menarik untuk dijadikan sebuah konsep mobil bertenaga listrik.

Kelompok mahasiswa tadi merancang Suzuki U:man SUV Concept yang bisa masuk ke segala segmen konsumen. Dengan demikian performa yang ditawarkan tidak akan terlalu sangar, dan titik berat atau fokus pada powertrain.

Sama seperti sosok Suzuki Jimny versi bahan bakar bensin, konsep hybrid Suzuki U:man SUV Concept ini mengadopsi desain kotak tidak kaku. Bagian atap dibuat sederhana dengan pilar B yang berfungsi ganda.

Suzuki u:man SUV concept [Rush Lane].Suzuki u:man SUV concept [Rush Lane].

Untuk tampilan depan atau haluan, Suzuki U:man SUV Concept ini memiliki grille yang sama dengan model saat ini. Dari segi pencahayaan, desain menggunakan banyak pencahayaan LED, termasuk daytime running yang posisinya melingkar.

Selain itu, elemen LED berbentuk C juga hadir di kedua tepi grille radiator yang menambahkan kesan sporty. Dan telah menjadi ketetapan para desainer muda bahwa bagian eksterior sebisa mungkin tetap mempertahankan desain klasik yang ikonik.

Sementara masuk pada bagian interior, bagian atas dashboard didesain membentang di seluruh kabin. Konsepnya mengadopsi HVAC heating, ventilation, and air-conditioning) alias tata udara inovatif yang berfungsi mengembuskan udara melalui celah di panel dashboard.

Selain itu, untuk menawarkan kenyamanan di dalam kabin, kelompok mahasiswa tadi lebih memilih konfigurasi empat kursi daripada konfigurasi lima kursi. Celah di antara dua kursi belakang dimanfaatkan untuk penyimpanan bagasi.

READ  Ini dia spesifikasi dan fitur baru Nissan Ariya

Karena masih berwujud konsep, belum ada pembahasan teknis yang dipaparkan para mahasiswa untuk Suzuki U:man SUV Concept. Hanya, sistem penggerak sudah dirancang untuk powertrain hybrid.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Keponakan Dibully Karena Paha Gede, Dewi Perssik Bilang Begini

Read Next

"Crossover" listrik Nissan Ariya debut untuk China bulan ini

Tinggalkan Balasan