Kominfo rilis 15 nama calon anggota Dewan Pengawas RRI

Jakarta ((AJ)) – Kementerian Komunikasi dan Informatika hari ini mengumumkan 15 nama yang lolos seleksi calon anggota Dewan Pengawas Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) periode 2021-2026.

“Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kelima belas nama calon dewan pengawas akan dikirimkan ke Presiden oleh Menteri Komunikasi dan Informatika,” kata Menkominfo Johnny G. Plate, melalui konferensi pers virtual, Jumat.

Kelima belas nama calon Dewan Pengawas LPP RRI berasal dari unsur masyarakat, RRI maupun pegawai negeri sipil (PNS), yaitu Agnes Irwanti (masyarakat), Anwar Mujahid Adhy Trisnanto (masyarakat), Bondan Kartiko Kurniawan (masyarakat), Darmanto (RRI/PNS), Enderiman Butar Butar (RRI/PNS) dan Fidelis Indriarto Diponegoro (masyarakat).

Turut masuk juga ke dalam 15 calon Dewan Pengawas LPP RRI adalah Gun Gun Siswandi (masyarakat/pensiun PNS), I Hendrasmo (masyarakat), MM Rini Purwandari (masyarakat), Mohamad Kusnaeni (masyarakat) dan Mohammad Rohanudin (RRI).

Selain itu, Muhammad Sujai (masyarakat), Rahadian Gingging M (RRI), Sri Purwanto (masyarakat) dan Yonas Markus Tuhuleruw (RRI/PNS) juga lolos seleksi calon Dewan Pengawas LPP RRI.

Setelah nama kelima belas calon Dewan Pengawas LPP RRI diserahkan kepada Presiden Joko Widodo, dia akan mengirimkan daftar nama tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat untuk mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test).

Setelah melalui uji kelayakan dan kepatutan, Presiden akan menetapkan lima nama sebagai anggota Dewan Pengawas LPP RRI terpilih.

Kelima nama terpilih akan menggantikan Dewan Pengawas LPP RRI periode 2016-2021.

Kelima belas nama tersebut disaring dari 184 orang pendaftar yang sudah lolos seleksi administratif. Lima belas calon Dewan Pengawas ini sudah mengikuti serangkaian tes sejak November lalu, termasuk diantaranya penulisan makalah, tes psikologi dan penelusuran rekam jejak yang melibatkan Badan Intelijen Negara (BIN), Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Panitia Seleksi calon anggota Dewan Pengawas LPP RRI juga membuka peluang bagi masyarakat untuk memberikan masukan untuk kelima belas nama yang terseleksi.

READ  Kominfo dukung Kelas Belajar Podcast Siberkreasi, target 5.000 peserta


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Tes Kepribadian: Kenali Kepribadian Rumit dalam Dirimu

Read Next

Sean Gelael Bawa Tim JOTA Juara Seri Ketiga ALMS 2021 di Abu Dhabi

Tinggalkan Balasan