Kominfo resmikan 18 BTS di Labuan Bajo

Saat ini Pak Presiden Joko Widodo mempunyai perhatian yang tinggi untuk membangun secara besar-besaran infrastruktur dalam rangka Destinasi Pariwisata Super Prioritas..Jakarta ((AJ)) – Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui konferensi video meresmikan 18 menara base transceiver station (BTS) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

“Saat ini Pak Presiden Joko Widodo mempunyai perhatian yang tinggi untuk membangun secara besar-besaran infrastruktur dalam rangka Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Manggarai Barat, Labuan Baju, Komodo. Sebagai contoh, membangun bandara, pelabuhan, jalan, kita lihat dengan mata, kepala, saksikan sendiri secara fisik, bisa lihat langsung. Tetapi, membangun telekomunikasi, sebagai contoh, menggelar fiber optik di dasar laut, tidak ada yang bisa lihat itu. Namun harus tetap dibangun, hasilnya yang kita rasakan ada sinyal,” kata Menteri Kominfo Johnny G Plate saat konferensi video dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (12/11), dikutip dari keterangan pers, Jumat.

Menteri Johnny mengadakan konferensi dengan masyarakat Desa Komodo, yang diwakili Kepala Desa Komodo Haji Aksan, bersama dengan Direktur Utama Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Anang Latif, yang juga hadir di Desa Komodo.

Sementara itu, Wakil Gubernur NTT Joseph Nae Soi melakukan konferensi video dari Labuan Bajo.

Pembangunan BTS di Labuan Bajo merupakan salah satu program pemerintah untuk mengatasi kesenjangan ketersediaan internet, agar wilayah-wilayah terutama di daerah tertinggal, terdepan dan terluar bisa tersambung ke internet cepat jaringan 4G.

Dirut BAKTI Anang Latif dalam keterangan yang sama menyatakan pembangunan BTS ini merupakan komitmen pemerintah untuk Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

“BTS yang akan kami resmikan ini adalah bagian dari program 21 pembangunan BTS untuk destinasi super prioritas, 18 di antaranya di Provinsi di NTT dan 3 di Provinsi NTB,” kata Anang.

Dari 18 BTS yang dibangun, sebanyak empat menara sudah dibangun di Kecamatan Komodo.

Selain jaringan internet dari pembangunan BTS, masyarakat di desa tersebut juga akan mendapatkan akses internet gratis untuk pelayanan umum.

Johnny dalam pertemuan virtual tersebut juga mengajak masyarakat Labuan Bajo untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan nasional dengan menggunakan infrastruktur TIK.

“Saya tetap berkeyakinan bahwa pembangunan yang sukses, apabila keterlibatan dan keikutsertaan masyarakat tetap aktif di dalamnya. Masyarakat jangan sampai menjadi penonton, tetapi menjadi partisipan aktif pembangunan nasional kita, termasuk di Pulau Komodo,” kata Johnny.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Kegiatan Sampingan Esteban Vizcarra Saat Persib Diliburkan

Read Next

Menpora : Sumut merupakan Salah Satu Gudang Atlet Berprestasi

Tinggalkan Balasan