Kisah Pol Espargaro, Dulu Musuh Marc Marquez, Sekarang Jadi Rekan Setim

Asaljeplak.my.id –Pol Espargaro dan Marc Marquez akan menjadi rekan setim pada musim MotoGP 2021. Kedua pembalap ini akan membela panji tim Repsol Honda.

Hubungan kedua pembalap ini memang jarang diberitakan. Ternyata mereka pernah memiliki hubungan jauh sebelum membela tim Repsol Honda.

Sejak kecil, Marc Marquez dan Pol Espargaro sudah saling kenal dan berteman meski tidak menjadi sahabat karib.

“Saat kecil mereka cukup bersenang-senang, mereka sering balapan bersama sejak 5 atau 6 tahun,” kata Julia Marquez, ayah Marc Marquez dikutip dari Motorsprint.

Baca Juga:
Alex Rins Sebut Marc Marquez Bukan Rival Terdekatnya, Lalu Siapa?

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11/2019). [AFP/Jose Jordan]Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat menjalani kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (16/11/2019). [AFP/Jose Jordan]

“Bahkan saat bermain gokart, di sana sering ada Pol, Tito Rabat, Maverick Vinales, mereka datang ke trailer kami dan bermain bersama,” imbuh sang ibu, Roser Alenta.

Marc Marquez bahkan mengungkap pernah punya hubungan kurang baik dengan Pol Espargaro. Hal ini tampak pada tahun 2010 dan 2012 silam. The Baby Alien bercerita kalau ada rivalitas di kala itu.

Pada 2010 Marc berhasil memenangkan gelar kelas 125 cc sementara Pol finis ketiga di akhir musim. Lalu pada 2012, Marc berhasil mengalahkan Pol pada perebutan gelar kelas Moto2.

Namun seiring berjalannya waktu, kedua pembalap ini mulai berdamai dan akan bekerja sama di musim MotoGP 2021 bersama tim Repsol Honda.

Baca Juga:
Joan Mir: Gelar Saya Kurang Gereget Tanpa Adanya Marc Marquez

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Hits: Heboh Pasangan Lulus SMA Menikah, Hingga Spanduk Mi Ayam

admin

Read Previous

Kemendikbud ungkap pentingnya strategi dalam melestarikan budaya

Read Next

Ini Deretan Saham Gocap yang Bikin ASABRI Rugi Rp 23 T!

Tinggalkan Balasan