Kiat Daniel Mananta Mengelola Keuangan Selama Pandemi

Asaljeplak.my.id –Hidup hemat perlu dilakukan semua orang, tanpa terkecuali, terlebih di masa pandemi seperti ini. Dengan berhemat, tentu akan lebih mudah menyisihkan uang untuk ditabung. Itulah yang dilakukan oleh presenter Daniel Mananta, ketika membagikan kiatnya mengelola keuangan di tengah pandemi.

Menurut Daniel, uang tabungan ini bisa menjadi dana cadangan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Dengan begitu, menerapkan hidup hemat penting untuk dilakukan. Dalam hal ini juga perlu menghindari pembelian barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan.

“Rencanakan menabung dengan baik. Mulai dari menentukan besaran uang yang harus disisihkan setiap bulannya, karena itu sangat penting ke depannya,” ujar Daniel dalam pernyataannya dalam media briefing secara virtual, Kamis (12/11/2020).

Dia juga mengingatkan khususnya kepada anak muda untuk tidak hidup dengan penuh gengsi dan tidak malu bila tidak menggunakan barang bermerek, karena hal itu bisa membuat orang akan mulai hidup boros.

Baca Juga:
Berikan Sepeda Lipat ke KSP, Daniel Mananta Kaget Jadi Headline Media

“Jangan sampai tergoda beli barang-barang bermerek, lebih baik disisihkan sebagian uangnya untuk kebutuhan sehari-hari dan membeli barang-barang yang hanya diperlukan saja saat pandemi seperti ini,” jelas suami dari Viola Maria itu.

Lebih lanjut, dirinya menambahkan hemat bukan pelit. Berhemat berarti harus menerapkan hidup sederhana. Tidak menghamburkan uang, boros, hidup bermewah-mewah, meski orang itu punya penghasilan besar. Karena, dengan sikap sederhana keuangan masa tua akan terjamin.

Daniel juga mengimbau para anak muda dapat menyisihkan 80 persen penghasilannya untuk ditabung, termasuk dengan selalu berdonasi. Sementara, sisanya yang 20 persen baru boleh digunakan untuk sehari-hari.

“Anak muda itu harus cerdas dalam menabung, terutama laki-laki. Karena, hal itu bisa sangat bermanfaat mendatang. Apalagi, roda kehidupan ini terus berputar, terkadang di atas dan terkadang di bawah,” tuturnya.

Baca Juga:
Ribut Sama Istri, Daniel Mananta Izin ke Tuhan Mau ke Alexis

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Barcelona Bakal Cuci Gudang, 6 Pemain Siap Ditendang Koeman

Read Next

PS5 di Jepang mencapai 900 dolar

Tinggalkan Balasan