Keputusan Naomi Osaka Mundur dari French Open Dipuji Djokovic

Asaljeplak.my.id –Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic memuji keputusan Naomi Osaka yang mundur dari French Open, setelah bintang tenis Jepang itu mengungkapkan perjuangannya melawan kecemasan dan depresi.

Pernyataan dan pesan di media sosial yang mendukung dan simpati terhadap Osaka mengalir menyusul pernyataan mengenai kondisinya, dengan banyak atlet dari berbagai spektrum olahraga bergabung bersama Djokovic dalam memuji keputusannya untuk memprioritaskan kesehatan mentalnya.

“Saya mendukungnya. Saya pikir dia sangat berani melakukan itu. Saya sangat menyesal dia mengalami masa-masa yang menyakitkan dan menderita secara mental. Saya harap dia pulih,” kata Djokovic setelah mencapai putaran kedua di Roland Garros, dikutip Antara dari Kyodo, Rabu (2/6/2021).

“Dia orang yang sangat penting untuk olahraga kami, jadi kami harus mendukungnya,” dia melanjutkan.

Baca Juga:
Priska Nugroho Mulai Latihan untuk French Open di Paris

“Ini, harus saya katakan, keputusan yang sangat berani dari pihaknya, tetapi dia tahu bagaimana perasaannya. Jika dia perlu meluangkan waktu untuk merenung dan mengisi ulang daya, itulah perlu dia lakukan dan saya menghormatinya sepenuhnya. Saya harap dia kembali lebih kuat.”

Osaka yang berusia 23 tahun, peringkat No.2 dunia dan pemenang empat kali Grand Slam, itu mengundurkan diri dari turnamen pada, Senin (31/5), setelah didenda 15.000 dolar AS dan diancam dengan skorsing karena menolak menghadiri konferensi pers.

Osaka mengumumkan keputusannya tersebut lewat akun Twitter miliknya, sehari setelah kemenangan putaran pertama. Cuitan Osaka sebelumnya menyebutkan bahwa konferensi pers pasca-pertandingan mirip dengan “menendang seseorang saat mereka sedang down” dan memiliki efek merugikan kesehatan mental pemain.

Osaka mengatakan bahwa dia telah menderita depresi sejak US Open 2018.

Djokovic, yang vokal tentang rasa frustrasinya dengan media tenis di masa lalu, mengatakan dia mengerti bagaimana aturan mengenai pers terasa ketinggalan zaman untuk seseorang seusia Osaka.

READ  Venue Utama French Open Boleh Dihadiri sampai 1.000 Penonton

Baca Juga:
Novak Djokovic Lalui Babak Awal Roland Garros di Stadion Tanpa Penonton

“Naomi masih sangat muda. Dia tumbuh dengan media sosial dan kemampuan untuk berbicara melalui channel-nya. Saya bisa memahaminya dengan sangat baik. Saya berempati karena saya berada di ujung pedang yang salah dalam karir saya berkali-kali dengan media,” kata Djokovic.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tren belanja bahan makanan daring saat Ramadhan, produk segar juaranya

Read Next

Direktur Garuda Ungkap 4 Jurus Penyelamatan GIAA, Apa Saja?

Tinggalkan Balasan