Kementerian BUMN Serahkan 1 Juta Masker ke Kemendagri untuk Warga

Asaljeplak.my.id –Kementerian Dalam Negeri menerima sumbangan satu juta masker dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN, Rabu (10/2/2021). Masker itu nantinya akan diberikan kepada masyarakat melalui gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga/PKK.

Bantuan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto kepada Pelaksana Harian Sekretaris Jenderal Kemendagri, Hamdani di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat. Pemberian satu juta masker tersebut juga menjadi arahan langsung dari Menteri BUMN Erick Thohir.

“Kita berjibaku dengan adanya pandemi ini, mau tidak mau, kita secara nasional menyelesaikan semua. Khusus untuk masker ini memang arahan Bapak Menteri untuk yang satu juta masker, kami akan serahkan kepada Kemendagri dalam hal ini Pak Hamdani yang mewakili Pak Menteri,” kata Susyanto.

Hamdani selaku penerima sumbangan satu juta masker mengapresiasi atas langkah dari KemenBUMN. Nantinya masker itu akan dibagikan gratis kepada masyarakat di beberapa provinsi.

Baca Juga:
Bawaslu Minta Pelantikan Bupati Sabu Raijua Ditunda, Tak Didiskualifikasi?

“Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih tentunya. Ini tentunya sangat bermanfaat sekali. Dengan arahan Bapak Mendagri, nantinya Ibu Ktua Umum PKK Pusat beserta jajarannya yang akan mendistribusikan sesuai jalur-jalurnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Hamdani menuturkan bahwa gerakan PKK juga ikut andil membantu penanganan Covid-19. Jaringan PKK sejak awal proaktif melakukan sosialisasi protokol kesehatan, termasuk pembagian masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus yang pertama kali mewabah di Kota Hubei, China.

“Hal yang kita sudah rasakan, PKK ini sangat efektif sampai ke desa dan kelurahan, bahkan jaringannya bergerak sampai ke kelompok-kelompok dan rumah-rumah masyarakat. Kita yakin, kalau boleh dikatakan bahwa melalui PKK penyampaiannya tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas dan jumlah, itu sudah dipastikan,” tuturnya.

READ  Verona curi tiga poin dari markas Lazio

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

TikTok Luncurkan Panduan Internet Ramah Anak untuk Orang Tua

Read Next

Nantes dikabarkan pecat mantan pelatih timnas Prancis Domenech

Tinggalkan Balasan