Kembali lakukan blunder, Solskjaer beri peringatan ke David De Gea

Jakarta ((AJ)) – Ole Gunnar Solskjaer memberikan David de Gea peringatan dengan mengatakan bahwa kiper asal Spanyol itu harus “berjuang agar mempertahankan posisinya” di Manchester United.

Kiper berusia 30 tahun tersebut kembali membuat blunder saat melawan Everton yang menimbulkan seruan agar Solskjaer melakukan pergantian penjaga gawang di Old Trafford.

De Gea mengalami malam yang buruk melawan The Toffees dengan pertandingan berjalan dramatis yang berakhir dengan hasil imbang 3-3.

Ia menjadi kambing hitam dalam laga tersebut setelah bola hasil tepisannya jatuh ke kaki Abdoulaye Doucoure sebelum mencetak gol pertama Everton, sedangkan De Gea terlambat menghalau bola dari tendangan bebas yang mampu dimanfaatkan Dominic Calvert-Lewin untuk menyamakan kedudukan.

“Setiap pemain harus berusaha mendapatkan tempatnya,” kata pelatih asal Norwegia tersebut kepada wartawan ketika merefleksikan timnya gagal mengumpulkan lebih banyak poin.

“Kami adalah skuat dengan persaingan dan itu berlaku untuk setiap orang di tim.”

Legenda Setan Merah Gary Neville mengatakan kepada Sky Sports bahwa De gea tidak mengejar bola, yang menyebabkan Everton mencetak gol penyama kedudukan.

“Saya pikir Anda ingin penjaga gawang maju dan menghalau penyerang. Anda hanya ingin penjaga gawang Anda keluar dan benar-benar menghentikannya (Lewin). Penjaga gawang masa kini sangat cepat dalam merespons.”

Mantan gelandang United lainnya, Roy Keane mengatakan bahwa De Gea kurang memiliki keberanian.

“Saya jelas bukan penggemar terbesar (De Gea). Satu hal yang Anda inginkan dari penjaga gawang Anda adalah keberanian dan ia tidak menunjukkannya saat gol penyama kedudukan. Bukan pertanda baik.”

Sementara itu, Solskjaer sendiri memiliki opsi bagus yang bisa ia gunakan untuk mengganti De Gea.

Kiper timnas Inggris Dean Henderson akhirnya mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya setelah kembali ke Manchester dari dua masa pinjaman, yang sukses di Sheffield United.

READ  David De Gea: Manchester harus berbuat lebih banyak bila ingin juara

Ia baru tampil di tiga pertandingan Liga Premier Inggris musim ini, dengan yang terakhir terjadi pada 17 Desember tahun lalu.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Skandal Penghapusan Red Notice, Prasetijo Dituntut 2,5 Tahun Penjara

Read Next

Hanya karyawan Semen Tonasa ikut donor plasma BUMN di Makassar

Tinggalkan Balasan