Kemarin, Komisi II evaluasi Pilkada sampai fokus PKB bantu pemerintah

Jakarta ((AJ)) – Ragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Rabu (7/4), mulai dari rampungnya evaluasi Pemilihan Kepala Daerah 2020 yang dilakukan oleh Panitia Kerja Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia sampai fokus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bantu pemerintah.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan (AJ):

1. Komisi II telah selesaikan evaluasi pelaksanaan Pilkada 2020

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang mengatakan Panitia Kerja (Panja) Evaluasi Pelaksanaan Pilkada 2020 telah memutuskan beberapa poin rekomendasi terkait evaluasi pelaksanaan Pilkada dan hasilnya akan disampaikan kepada Pimpinan DPR pada Kamis (8/4).

“Kebetulan saya Ketua Panja Evaluasi Pilkada 2020, tadi sudah kami putuskan, ada beberapa rekomendasi, pertama, bagaimana agar para penyelenggara Pemilu bisa lebih memantapkan pelaksanaan Pilkada 2024,” kata Junimart Girsang kepada (AJ) di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

2. Komisi II DPR sarankan jadwal Pilkada 2024 ditinjau ulang

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang menjelaskan Panitia Kerja (Panja) Evaluasi Pelaksanaan Pilkada 2020 telah memutuskan beberapa poin rekomendasi, salah satunya meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI meninjau ulang waktu tahapan pemungutan suara Pilkada 2024.

“Ini akan ganggu periodisasi (masa jabatan kepala daerah) sehingga kami minta KPU untuk meninjau kembali tahapan tersebut meskipun di UU Pilkada disebutkan dilaksanakan pada bulan November 2024,” kata Junimart kepada (AJ) di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

3. Komisi I DPR dukung Kominfo siapkan kebijakan pendukung 5G

Wakil Ketua Komisi I DPR RI Bambang Kristiono mengatakan pihaknya mendukung langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) menyiapkan kebijakan pendukung teknologi 5G secara komprehensif.

“Kebijakan tersebut mencakup aspek: regulasi, spektrum frekuensi, infrastruktur, aspek perangkat, ekosistem, dan talenta digital, sehingga teknologi 5G mampu memberikan manfaat optimal kepada masyarakat dan menumbuhkan sektor ekonomi digital di Indonesia,” kata Bambang saat membacakan kesimpulan Rapat Kerja (Raker) Komisi I DPR dengan Kemkominfo di kompleks MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Rabu.

READ  Fulham pinjam bek Torino Ola Aina

Selengkapnya baca di sini.

4. DPR apresiasi permintaan maaf Kapolri soal larangan media meliput

Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengapresiasi permintaan maaf Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait beredarnya Surat Telegram tentang larangan media dilarang meliput tindakan arogansi Polri.

“Adanya permohonan maaf dan pencabutan surat Telegram tersebut, merupakan langkah tepat dalam merespon isu yang beredar di masyarakat karena dinilai sebagai pengekangan terhadap tugas jurnalis dalam mengumpulkan informasi dan peliputan,” kata Azis dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.

5. PKB fokus bantu pemerintah lakukan pemulihan pascapandemi

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengatakan partainya saat ini fokus membantu pemerintah melalukan pemulihan ekonomi, kesehatan, dan sosial pascapandemi COVID-19.

“Itu penyampaian dewan pimpinan pusat kepada seluruh dewan pimpinan wilayah,” kata Faisol dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya baca di sini.


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Penjualan LPKR Melesat 86% Capai Rp 1,31 Triliun di Kuartal I 2021

Read Next

Waspada! Diprediksi Jenis Virus Ini Bisa Picu Pandemi Berikutnya

Tinggalkan Balasan