Kemarin, Jokowi perintahkan cari SJ 182 hingga prajurit gugur di Papua

Jakarta ((AJ)) – Lima berita di kanal politik antaranews.com pada Minggu (10/1) menarik dibaca kembali untuk mengawali informasi anda pada pekan ini, di antaranya:

Presiden Jokowi memerintahkan pencarian korban pesawat Sriwijaya Air

Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi beserta Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Marsekal Madya Bagus Puruhito untuk melakukan operasi pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 secara cepat.

“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, Kepala Basarnas yang dibantu TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencairan dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” kata Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Ahad.

Baca selengkapnya

TNI AU kerahkan empat pesawat bantu pencarian pesawat Sriwijaya Air

TNI Angkatan Udara mengerahkan empat pesawat untuk membantu operasi pencarian bangkai pesawat Sriwijaya Air SJ-182 tujuan Jakarta-Pontianak yang diperkirakan jatuh di sekitar perairan Pulau Laki dan Pulau Lancang Kepulauan Seribu, Sabtu.

“Empat pesawat akan melakukan pencarian mulai pagi ini,” kata Asisten Operasi (Asops) Kasau Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, Minggu.

Baca selengkapnya

TNI AU kerahkan 150 personel bantu pencarian pesawat Sriwijaya Air

TNI Angkatan Udara mengerahkan 150 personel untuk membantu mencari pesawat Sriwijaya SJ 182 yang jatuh di sekitar Pulau Lancang dan Pulau Laki, Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1).

“Selain mengerahkan empat pesawat, TNI AU juga mengerahkan 150 personel,” kata Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Asops Kasau) Marsekal Muda TNI Henri Alfiandi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Kasal perintahkan pasukan fokus bantu Basarnas di Hari Dharma Samudera

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan pasukan fokus membantu Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) dan institusi lainnya mencari dan menyelamatkan (Save and Rescue/ SAR) korban pesawat jatuh, Sriwijaya SJ 182 tujuan Jakarta-Pontianak di Peringatan Hari Dharma Samudera.

READ  Kwon Mina eks AOA tulis permintaan maaf untuk penggemar

Kasal Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan seluruh prajurit TNI AL dan unsur-unsurnya dari seluruh Koarmada untuk bergerak cepat dalam melaksanakan operasi kemanusiaan tersebut.

“Operasi kemanusiaan lebih penting dan utama sehingga peringatan Hari Dharma Samudera kita batalkan, supaya fokus dalam SAR,” ujar Yudo kepada wartawan di Jakarta, Minggu.

Baca selengkapnya

Prajurit TNI gugur saat kontak senjata dengan KKB di Titigi

​​​​​​​Anggota Yonif 400/BR Prada Agus Kurniawan, Ahad, meninggal dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata di Titigi, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Danrem 173 PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan kepada (AJ), Minggu sore, membenarkan adanya insiden kontak tembak hingga menyebabkan meninggalnya seorang prajurit TNI.

“Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Korban terkena tembakan di bagian punggung,” kata Iwan Setiawan yang dihubungi dari Jayapura.

Baca selengkapnya


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Uang Tante Citra Rp 15 Juta Dimakan Rayap Gara-gara Ditaruh di Kasur

Read Next

Pembeli Tawar HP Berakhir Umpatan, Respon Penjual Bikin Ngakak

Tinggalkan Balasan