• September 20, 2020

Kemarin, Jokowi bicara protokol kesehatan hingga netralitas ASN

Jakarta ((AJ)) – Beberapa berita politik kemarin (Selasa 8/9) menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca kembali, dari Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada tawar menawar soal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 hingga soal netralitas aparatur sipil negara.

 

Berikut lima berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca kembali:

 

Presiden: Tak ada tawar menawar soal protokol kesehatan di Pilkada

Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada tawar menawar soal penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dalam setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, karena keselamatan masyarakat adalah yang utama.

 

Selengkapnya baca di sini

 

Mendagri: Penundaan proses hukum cakada lebih banyak dampak positif

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berpendapat sikap Kepolisian RI yang menunda proses hukum calon kepala daerah (cakada) selama tahapan Pilkada Serentak 2020 memberikan lebih banyak dampak positif dibanding dampak negatif, di antaranya untuk menghindari persepsi bahwa polisi menjadi alat politik.

 

Selengkapnya baca di sini

 

Presiden Jokowi dukung pemeriksaan BPK dalam penanganan COVID-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendukung pemeriksaan yang akan dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam pengelolaan keuangan negara yang digunakan untuk penanganan COVID-19.

 

Selengkapnya baca di sini

 

Presiden cermati pelanggaran protokol kesehatan dalam Pilkada

Presiden RI Joko Widodo mencermati pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan sejumlah bakal pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

 

Selengkapnya baca di sini

 

Tjahjo Kumolo meminta ASN jaga netralitas jelang Pilkada 2020

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) hendaknya menjaga netralitas menjelang Pilkada Serentak 2020 karena amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014.

READ  Laba JP Morgan Rontok 51 Persen

 

Selengkapnya baca di sini


Sumber : (1):

admin

Read Previous

Hantarkan Jadi MVP, Ini Build Item Vale ala AE Udil

Read Next

Memilukan! Diadopsi dari Bayi, Yanti Dianiaya Keluarga Angkat hingga Kritis

Tinggalkan Balasan