Kejutan, Everton Kalah dari West Ham United di Kandang Sendiri

Asaljeplak.my.id –Everton gagal melanjutkan tren positif mereka di ajang Liga Inggris. Dalam laga terbaru, The Toffees secara mengejutkan kalah dari tim tamu West Ham United dengan skor 0-1.

Duel Everton vs West Ham digelar di Goodison Park, Sabtu (2/1/2021) dini hari WIB. Gol tunggal West Ham dicetak oleh Tomas Soucek hanya empat menit jelang laga bubaran

Berawal dari tembakannya sendiri yang dimentahkan oleh kiper James Pickford, bola muntah dikirim kembali ke dalam kotak penalti oleh Aaron Cresswell dan Soucek membelokkannya dengan kaki kanan untuk mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Kekalahan ini membuat Everton memutus rentetan tren positif di Liga Inggris. Padahal sebelumnya pasukan Carlo Ancelotti itu sukses mengalahkan tim-tim besar, seperti Arsenal, Leicester City, hingga Chelsea.

Baca Juga:
Kalahkan Aston Villa, Man United Samai Poin Liverpool di Puncak

Everton sempat hampir membuka keunggulan di pengujung babak pertama dalam situasi sepak pojok, tetapi tembakan Bernard masih bisa ditepis oleh kiper Darren Randolph.

Sebaliknya, peluang bagus pertama West Ham baru muncul 10 menit memasuki babak kedua tetapi umpan silang Declan Rice gagal diselesaikan sempurna oleh Sebastien Haller di area tiang jauh.

Setelah unggul, West Ham hampir mengunci kemenangan lebih awal tetapi Michail Antonio gagal menaklukkan bek Yerry Mina dalam situasi satu lawan satu dan bola liar yang disambar Manuel Lanzini masih melambung di atas mistar gawang.

Kendati demikian, West Ham tetap mampu menjaga skor 1-0 hingga bubaran, menghasilkan kemenangan perdana David Moyes di markas Everton, klub yang pernah ditanganinya pada 2002-2013 itu.

Walau menang, West Ham tak beranjak dari posisi ke-10 klasemen dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Everton (29) terancam terlempar dari empat besar tergantung hasil laga-laga lain, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

READ  Crystal Palace terpaksa jalani dua laga tersisa tanpa Van Aanholt

Baca Juga:
Manchester United vs Aston Villa, Setan Merah Waspadai Jack Grealish

Kedua tim selanjutnya akan tampil lebih dulu di putaran ketiga Piala FA, ketika Everton menjamu tim kasta kedua Rotherham United pada Sabtu (9/1), sedangkan West Ham melawat ke markas tim strata kelima Stocport County tiga hari kemudian.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Gubernur-Kapolda Bali pantau protokol kesehatan di destinasi wisata

Read Next

Tes Kepribadian: Ada Empat Benda di Gambar Ini, Apa yang Kamu Lihat?

Tinggalkan Balasan