• September 20, 2020

Kasus Sabu Reza Artamevia, Polda: Tersangka Belum Ajukan Rehabilitasi

Asaljeplak.my.id –Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan pihaknya belum menerima permohonan pengajuan rehabilitasi dari pengacara tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu Reza Artamevia.

Menurut Yusri, hingga kekinian penyidik masih terus melakukan proses penyidikan kasus yang menjerat penyanyi tersebut.

“Belum ada pengajuan. Pasti ditanyakan masalah rehabilitasinya. Dari penyidik belum (menerima),” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/9/2020).

Yusri lantas menjelaskan, bahwa pada dasar permohonan pengajuan rehabilitasi merupakan hak Reza selaku tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Hanya saja, keputusan terkait diterima atau tidaknya permohonan rehabilitasi tersebut sepenuhnya menjadi wewenang Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi.

Assesment-nya menunggu enam hari paling cepat apa yang bersangkutan bisa direhabilitasi atau tidak. Kalau direhabilitasi acuan kami ke rumah sakit rehabilitasi di Pasar Jumat sana,” katanya.

Reza sebelumnya ditangkap oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya di salah satu restoran di Jalan Raya Jatinegara, Jakarta Timur, pada Jumat (5/9) sekira pukul 16.00 WIB.

Dalam penangkapan tersebut, polisi turut menyita barang bukti sabu seberat 0,78 gram.

Kepada penyidik, Reza mengaku memperoleh sabu dari seorang berinisial F yang kekinian berstatus buron.

Sementara itu, Reza juga mengaku telah mengonsumsi sabu selama empat bulan terakhir.

“Kami masih mendalami terus karena pengakuan seperti itu, kemudian sama motifnya seperti apapun kamu masih dalami. Biasanya memang setiap orang yang ditangkap, beberapa public figure kita amankan pasti akan menyampaikan bahwa ini mengisi kekosongan waktu,” tutur Yusri.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    READ  UU No 23/1999 Direvisi, Bos BI: Tak Akan Ubah Independensi

    admin

    Read Previous

    Absen di IFA 2020, Huawei Y9a Meluncur Terpisah

    Read Next

    UEFA Nations League: Swiss tahan Jerman 1-1

    Tinggalkan Balasan