Kasus Covid-19 Meroket di Kudus, Ketua Satgas Ganip Warsito Blusukan ke Pasar Bitingan

Asaljeplak.my.id –Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Ganip Warsito melakukan meninjau kegiatan ekonomi di Pasar Bitingan, Kota Kudus, Jawa Tengah pada Kamis (3/6/2021), saat tengah terjadi ledakan kasus Covid-19 di sana.

Ganip menyebut meski Kudus saat ini berada di zona merah Covid-19, semua pedagang di Pasar Bitingan tetap bisa berdagang dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya apresiasi karena pedagang-pedagang sudah mau menggunakan masker,” kata Ganip dalam keterangannya, Kamis (3/6/2021).

Dalam kesempatan ini, Ganip juga membagikan masker kepada pedagang dan warga yang tengah beraktivitas ekonomi di pasar.

Baca Juga:
Tambah 601 Pasien, Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Capai 431.179 Orang

Dia berharap perilaku baik ini bisa konsisten dilakukan oleh para pedagang dan pembeli di Pasar Bitingan untuk menurunkan kasus Covid-19 di Kudus.

Diketahui, Ganip telah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Jawa Tengah terkait lonjakan kasus di Kudus.

Sebanyak 450 orang personel Satgas turut diberangkatkan ke Kudus untuk membantu pendampingan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, penegakan Prokes 3M serta penyelenggaraan 3T.

Satgas juga akan melakukan asesmen pendirian Rumah Sakit Lapangan khusus COVID-19 di Kabupaten Kudus sekaligus penentuan dukungan fasilitas karantina/isolasi mandiri terpusat pada tiap-tiap kecamatan atau desa.

Baca Juga:
Kapolres Mendadak Minta Petugas Posko PPKM di Meranti Dievaluasi, Ada Apa?

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Satgas: Kasus meninggal akibat COVID-19 di Sultra menjadi 182 orang

admin

Read Previous

Huawei MatePad Pro Resmi Meluncur, Ini Spesifikasinya

Read Next

Gareth Southgate kritik penggemar yang hina pemain saat berlutut

Tinggalkan Balasan