• September 29, 2020

Kalahkan Fitriani, Putri Kusuma Wardani Ungguli 3 Tunggal Putri Senior

Asaljeplak.my.id –Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani benar-benar tampil on-fire di Simulasi Piala Uber 2020 yang berlangsung 9-11 September 2020.

Di hari ketiga atau hari terakhir turnamen, Putri Kusuma Wardani  yang notabene adalah pemain muda, sukses menundukkan pemain senior, Fitriani.

Kemenangan atas Fitriani dengan skor 21-9, 24-22 membuat pencapaian Putri di ajang ini kian lengkap. Dia telah berhasil mempecundangi tiga tunggal putri senior.

Sebelumnya, Putri Kusuma Wardani berhasil menundukkan Ruselli Hartawan dari tim Banteng dengan skor 21-14, 21-17. Sementara di hari kedua, giliran Gregoria Mariska Tunjung yang ditekuknya dengan skor 21-17, 5-21, 21-18.

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. [Dok. PBSI]Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. [Dok. PBSI]

Kemenangan Putri Kusuma Wardani atas Fitriani juga membuat timnya, Harimau, untuk sementara unggul dari tim Rajawali dengan skor 1-0.

“Di game kedua, Kak Fitri mainnya berubah, seperti lebih tahan. Di game pertama dia mainnya cepat, tetapi di game kedua mainnya ngambang dan memaksa saya untuk lari mengejar bola,” kata Putri Kusuma Wardani usai laga.

“Kuncinya tadi fokus saja sama lebih tenang, jangan buru-buru, soalnya kalau buru-buru pasti kacau mainnya,” tambahnya.

Putri Kusuma Wardani mengatakan bahwa tiga kemenangan yang diraihnya selama simulasi karena ia bisa bermain lepas saat melawan seniornya yang lebih diunggulkan. Pemain kelahiran 20 Juli 2002 ini pun menyatakan siap untuk bersaing di turnamen kelas dewasa.

Di partai kedua, ganda putri tim Harimau, Febriana Dwipuji Kusuma/Putri Syaikah sedang bertanding melawan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi andalan tim Rajawali.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Seberapa Efektif Berenang dalam Menurunkan Berat Badan?

admin

Read Previous

Microsoft peringatkan peretas Rusia dan China targetkan pemilu AS

Read Next

Rupiah Tertahan di Rp 14.920/US$

Tinggalkan Balasan