Kalah 0-1, Atletico Madrid Tumbang di Kandang Sevilla

Asaljeplak.my.id –Langkah Atletico Madrid untuk menjauh dari kejaran Real Madrid dan Barcelona di klasemen Liga Spanyol terganjal. Bertandang ke markas Sevilla, anak-anak asuhan pelatih Diego Simeone itu kalah tipis 0-1.

Bermain di stadion Sanchez Pizjuan, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Sevilla bermain lebih dominan. Terutama di babak pertama.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Sevilla langsung menggebrak. Tak butuh lama beberapa peluang langsung tercipta. Beruntung, kiper Atletico Madrid, Jan Oblak tampil prima mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Bahkan Sevilla langsung mendapat hadiah penalti di awal pertandingan usai salah satu pemainnya dilanggar para pemain belakang Atletico Madrid.

Baca Juga:
Jadwal Bola Malam Ini, 3-4 April: Liga Inggris, La Liga, hingga Serie A

Sayang, sepakan eksekusi Lucas Ocampos bisa digagalkan Jan Oblak, skor pun tak berubah tetap 0-0. Tak patah arang, kubu Sevilla terus menekan melalui sentuhan dari kaki ke kaki.

Namun demikian, meski tampil lebih menyerang, Sevilla gagal mencetak gol. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Berlanjut di babak kedua, tuan rumah tak mengendurkan intensitas serangannya. Sementara Atletico Madrid juga beberapa kali mengancam gawang tuan rumah melalui upaya serangan balik.

Berkali-kali menyerang, Sevilla akhirnya sukses membobol gawang Atletico Madrid di menit 70. Gol tercipta lewat aksi Marcos Acuna.

Dari statistik pertandingan secara keseluruhan, Sevilla memang tampil lebih dominan ketimbang tamunya. Mereka menguasai 57 persen bola dengan total melepaskan 18 tembakan dan lima tepat sasaran.

Baca Juga:
Madrid vs Eibar: Zidane Dipusingkan Absennya Tiga Pilar Penting

Sementara Atletico Madrid hanya bisa melepaskan sembilan tembakan dan hanya empat yang tepat sasaran.

Dengan kekalahan ini, meski masih di puncak klasemen, posisi Atletico Madrid kini kian dekat dengan para pesaing terdekatnya. Poin mereka 66, kini hanya terpaut tiga angka dengan Real Madrid di posisi kedua dengan 63 poin. Kemudian Barcelona di posisi ketiga dengan 62 poin.

READ  Pemerintah terapkan pembatasan pergerakan pada 11-25 Januari 2021

Bagi Sevilla, kemenangan ini memantapkan posisi mereka di empat besar klasemen dengan 58 poin, selisih empat poin dari Barcelona di peringkat ketiga.

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Y Bounou, Jesus Navas, J Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna, J Jordan, Fernando, Ivan Rakitic, Suso, Luke de Jong, Lucas Ocampos

Atletico Madrid (3-4-2-1): Jan Oblak, M Hermoso, Felipe, J Gimenez, R Lodi, Saul, Koke, K Trippier, Thomas Lemar, Llorente, Luiz Suarez

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tokoh perempuan Papua sebut tiga kelompok kriminal di Intan Jaya

Read Next

Tes Kepribadian: Genre Musik Favorit Cerminkan Kepribadian dan Isi Otak

Tinggalkan Balasan