Kabar Baik dari Pfizer Buat Harga Minyak Dunia Merangkak Naik

Asaljeplak.my.id –Harga minyak dunia melanjutkan peningkatannya pada Selasa (10/11/2020) kemarin dipicu kabar keefektifan vaksin virus corona atau Covid-19 yang dikembangkan Pfizer.

Mengutip CNBC, Rabu (11/11/2020) harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember 2020 naik 1,07 dollar AS menjadi 41,36 dollar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2020 meningkat 1,21 dollar AS menjadi 43,61 dollar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Kabar bahwa vaksin yang dikembangkan Pfizer bersama BioNTech memiliki tingkat keefektifan 90 persen mencegah Covid-19 membuat harga minyak dunia meroket pada Senin (9/11/2020).

Baca Juga:
Harga Minyak Dunia Meroket Imbas Uji Klinis Tahap III Vaksin Corona

Harga minyak WTI melambung 8,5 persen, sedangkan harga minyak mentah Brent melonjak 7,5 persen.

Minyak melonjak lagi Selasa petang setelah Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases Amerika, Anthony Fauci, mengatakan dosis vaksin akan tersedia bagi orang-orang dengan prioritas tertinggi pada Desember.

“Ini menyiratkan bahwa pada suatu saat di 2021, orang mungkin dapat pergi berlibur, yang berarti kita akan melihat permintaan lebih besar untuk bahan bakar jet,” kata Bob Yawger, Direktur Energi Berjangka di Mizuho.

Namun, peluncuran massal kemungkinan akan membutuhkan waktu berbulan-bulan lagi karena harus tunduk pada persetujuan regulasi.

Sementara itu, penguncian baru di Eropa dan meningkatnya kasus virus corona di Amerika Serikat masih mengganggu permintaan bahan bakar.

Baca Juga:
Dihantam Corona, Harga Minyak Dunia Makin Murah

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Hyundai gabung BMW VW buat jaringan pengisian daya mobil listrik

Read Next

Kemarin, Presiden anugerahkan gelar pahlawan hingga soal Rizieq Shihab

Tinggalkan Balasan