Kabar Baik, Bos Aprilia Sudah Siuman Usai Koma karena Kena Virus Corona

Asaljeplak.my.id –Bos tim MotoGP Aprilia, Fausto Gresini, akhirnya siuman usai sempat koma karena terjangkit virus corona.

Mulai dirawat di rumah sakit sejak 27 Desember lalu, sosok yang pernah jadi juara dunia kelas 125 cc ini mengalami koma yang diinduksi secara medis, dan secara bertahap ia terbangun kembali pekan lalu.

Dilansir dari Motorsport, Senin (11/1/2021), Aprilia Gresini merilis pernyataan bahwa kondisinya kini sudah stabil namun masih dalam perawatan intensif.

“Kabar baik dari unit perawatan intensif rumah sakit Maggiore Carlo Alberto Pizzardi di Bologna. Fausto Gresini dalam keadaan sadar dan dalam kondisi stabil, meskipun situasinya tetap serius secara keseluruhan.”

Baca Juga:
Setelah Melly Goeslaw, Giliran Hedi Yunus yang Disentil Dokter Tirta

Dr Nicola Cilloni menambahkan bahwa Fausto masih memerlukan ventilasi mekanis untuk memastikan oksigen darah stabil.

“Kondisi klinis Fausto Gresini masih serius, tetapi lebih stabil. Ventilasi mekanis masih diperlukan untuk memastikan oksigenasi darah yang baik.”

“Namun, stabilitas klinis memungkinkan untuk menenangkan sedasi dan membuatnya tetap sadar. Dia adalah seorang pejuang dan sangat kolaboratif dan ini banyak membantu dokter dalam menangani penyakit. Selain nafas, semua organ lainnya berfungsi. “

Gresini adalah salah satu dari sejumlah nama terkenal MotoGP yang terjangkit virus dalam setahun terakhir. Namun dialah yang paling kena dampak parah akibat virus tersebut.

Pembalap baru Pramac MotoGP, Jorge Martin adalah nama pertama yang terkena virus tahun lalu, memaksanya untuk melewatkan double-header Misano.

Baca Juga:
Rapid Test Antigen UNPAD CePAD, Tingkat Akurasi Lebihi Standar WHO!

Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi juga sempat terpaksa absen dari balapan Aragon setelah ia dinyatakan positif terkena virus di rumah di Italia, sementara dari Tech3 Iker Lecuona harus absen di tiga putaran terakhir karena COVID-19.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Kawal RUU Cipta Kerja, La Nyalla minta DPD RI fokus kepentingan daerah

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Google Meet buat opsi baru panggilan video

    Read Next

    Sempat Disebut Raffi Ahmad & Ari Lasso, Saham MCAS Ambles 5%

    Tinggalkan Balasan