Jurgen Klopp mengaku tidak khawatirkan masalah kebugaran Thiago

Jakarta ((AJ)) – Jurgen Klopp mengatakan bahwa ia “tidak punya masalah” dengan masalah kebugaran yang dialami Thiago Alcantara sejak bergabung dengan Liverpool.

Juara liga Inggris tersebut berhasil memboyong gelandang asal Spanyol tersebut ke Anfield pada musim panas 2020. Thiago, yang baru saja meraih treble di Bayern Munchen, dibeli dengan harga murah yaitu 20 juta poundsterling (sekitar Rp379 miliar).

Ia diperkirakan menjalani karier yang mulus di Merseyside, dan bermain cukup brilian di debutnya melawan Chelsea. Namun, COVID-19 dan masalah cedera telah membuat pemain berusia 29 tahun itu hanya tampil tiga kali musim ini.

Penampilan terbarunya adalah saat Liverpool ditahan imbang 0-0 oleh Newcastle pada Kamis pekan lalu, di mana Thiago hanya bermain selama 17 menit.

Klopp yakin Thiago masih akan menunjukkan kualitasnya, tetapi ia tidak terlalu khawatir untuk menunggu mantan gelandang Barcelona itu untuk memenuhi ekspektasi.

“Sayangnya saya belum kenal Thiago begitu lama, baru beberapa bulan. Dia bermain 20 menit (vs Newcastle) yang spesial dan menciptakan peluang, yang merupakan kemampuan terbaiknya. Dia baru menjalani dua sesi latihan penuh bersama tim [sejak kembali dari cedera),” ujar Klopp jelang pertandingan lawan Southampton pada Selasa.

“Jadi kita akan lihat. Ada kemungkinan. Ia bermain 20 (menit) jadi ada peluang, tetapi saya bahkan tidak tahu bagaimana reaksinya, kita akan lihat apakah ia bisa bangun dari tempat tidur atau tidak! Atau bila ia mengalami nyeri otot atau semacamnya,” tambah pelatih asal Jerman tersebut yang dikutip Goal pada Senin.


Sumber : (1):

READ  Thiago Bakal Langsung Diandalkan sebagai Dirigen di Lini Vital Liverpool

admin

Read Previous

Abu Bakar Ba’asyir Bebas, Netizen: Kalau Luar Negeri Sudah Dihukum Mati

Read Next

Gubernur Lampung sebut pendistribusian vaksin masih dibahas

Tinggalkan Balasan