Jokowi: Saya Orang Pertama di Indonesia yang Akan Divaksin Covid-19

Asaljeplak.my.id –Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memberikan Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada sejumlah pelaku UMKM sebesar Rp 2,4 juta di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (8/1/2021).

Dalam sambutannya Jokowi sempat menyinggung program vaksin dan vaksinasi yang akan dimulai pemerintah pada bulan ini.

Di hadapan para pelaku UMKM tersebut, Jokowi mengatakan bahwa dirinya adalah orang yang pertama yang bakal disuntik vaksin covid-19.

“Karena mulai minggu depan vaksinasi akan mulai, saya nanti yang akan disuntik pertama dan didahului dokter-dokter perawat dan selanjutnya masyarakat,” kata Jokowi acara tersebut yang dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (8/1/2021).

Baca Juga:
Bukan Adukan Kasus, Ini Tujuan Menkes Budi dan Erick Thohir Mendadak ke KPK

Jokowi mengatakan, pada bulan Januari sebanyak 5,8 juta orang ditargetkan akan disuntik vaksin Covid-19 dan total masyarakat yang akan disuntik nantinya sebanyak 182 juta orang.

“2 kali disuntiknya berarti vaksinya butuh 2 kali 182 juta, bapak ibu bisa bayangin hampir 400 juta nanti di suntik, kebutuhan vaksinnya,” ucap Jokowi.

Meski program vaksin dan vaksinasi akan dimulai, Jokowi tetap mengingat bahwa kondisi belumlah langsung normal seperti dahulu, untuk itu orang nomor 1 di Indonesia ini mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu saya titip kepada ibu bapak sekalian, sampaikan kepada tetangga, keluarga ke teman-teman agar tetap displin menjaga protokol kesehatan, pakai masker cuci tangan habis kegiatan, jaga jarak, harus displin,” katanya.

Baca Juga:
Jakarta Terima 120 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, DPRD DKI: Sebenarnya Kurang

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Cerita Vicky Prasetyo Dibantu Reza Bukan dan Sandy Tumiwa di Tahanan

admin

Read Previous

Shell targetkan untuk perluas SPBU di Indonesia pada 2021

Read Next

Pangdam Cenderawasih penerima vaksin COVID-19 pertama di Papua

Tinggalkan Balasan