• September 28, 2020

Jokowi: Olahraga Adalah Industri Besar, Buka Peluang Sport Tourism

Asaljeplak.my.id –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut olahraga dapat menjadi salah satu pendongkrak ekonomi nasional. Olahraga bisa menjadi industri yang sangat luas. Mulai dari industri event, industri pakaian, media, industri souvenir dan lain-lain yang melibatkan UMKM hingga perusahaan multinasional.

“Olahraga merupakan industri yang cakupannya sangat luas. mulai dari industri event, industri pakaian, sepatu, bola dan lain-lain. lalu juga industri media dan industri penyiaran, termasuk industri souvenir, piala, stiker dan lain-lain yang dapat melibatkan UMKM kita sampai perusahaan raksasa multinasional,” ujar Jokowi saat menghadiri acara Puncak Hari Olahraga Nasional XXXVII Tahun 2020 secara virtual dari Istana Kepresidenan Bogor, Rabu (9/9/2020) malam.

Kata Jokowi, target industri olahraga bukan hanya masyarakat daerah, melainkan pasar global.

“Target pasarnya bukan hanya masyarakat daerah, bukan hanya pasar nasional tetapi juga pasar global,” ucap dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bidang olahraga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism.

“Sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar, sangat luas, yang akan memberikan multiplayer effect pada kegiatan ekonomi masyarakat,” tutur Jokowi.

Kepala Negara menyebut Indonesia memiliki banyak tempat indah untuk pengembangan sport tourim sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara olahraga.

“Kita punya banyak tempat indah untuk pengembangan sport tourism. mulai dari gunung, laut dan danau, yang selain alam yang indah juga kaya dengan seni dan budaya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara olahraga seperti terbang layang, menyelam, bersepada, atletik dan olahraga rekreatif lainnya,” katanya menambahkan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Oracle dan Walmart Dapatkan Restu Trump untuk Meminang TikTok

admin

Read Previous

Xiaomi Redmi 9C dan para kompetitornya yang menyasar anak muda

Read Next

Jreng! Welcome Back Perang Dagang AS-China

Tinggalkan Balasan