Jokowi Minta Menpora Persiapkan Penyelenggaraan FIBA Asia Cup dengan Baik

Asaljeplak.my.id –Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas persiapan penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan World Super Bike 2021 Indonesia Grand Prix, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (2/6/2021).

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan dirinya mengikuti rapat terbatas bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Kepada Jokowi, ia melaporkan terkait penyelenggaran FIBA Asia Cup 2021 yang akan dihelat pada Agustus 2021 mendatang.

“Pada intinya yang kami sampaikan adalah kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk FIBA Asia Cup yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2021 ini dan akan diikuti oleh negara-negara Asia Pasifik,” ujar Amali usai mengikuti Rapat Terbatas.

Baca Juga:
Berkaca Asian Games, Indonesia Optimis Masuk 8 Besar FIBA Asia Cup 2021

Amali juga menyampaikan bahwa pada 2023, Indonesia sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia Basket atau FIBA World Cup

“Hal yang perlu saya sampaikan kepada publik bahwa 2023, kita sudah ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia basket atau FIBA World Cup,” ucap dia.

Amali menuturkan untuk menjadi peserta FIBA World Cup, Indonesia harus berjuang lebih keras.

“Untuk menjadi peserta itu harus ikut kualifikasi dan kita memang harus berjuang keras. Niat kita menjadi penyelenggara yang baik, tetapi juga harus punya prestasi dalam tim nasional kita,” tutur Amali.

Karena itu kata Amali dengan menjadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021, ia optimis Indonesia berpeluang menjadi peserta FIBA World Cup.

Baca Juga:
Izin Liga 1 Terbit, PSSI: Terima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo…

“Maka kesempatan kita untuk bisa lolos menjadi peserta FIBA World Cup-nya peluangnya terbuka. Karena jadi peserta di FIBA Asia Cup itu akan diambil 8 besar. Nah kalau diselenggarakan di Indonesia tentu peluang itu akan besar untuk kita. Oleh sebabnya kita gunakan kesempatan untuk menjadi tuan rumah,” tutur Amali.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
READ  KAMI Deklarasi, Arief Poyuono: Beauty Contest Jelang Reshuffle Kabinet

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Lima kesalahan vlogger pemula

Read Next

Yenny Wahid Buka-bukaan Kondisi Garuda: Harus Diselamatkan!

Tinggalkan Balasan