Joe Allen tak bisa perkuat Wales hadapi Ceko

Jakarta ((AJ)) – Gelandang Wales Joe Allen bakal absen pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Ceko gara-gara cedera sewaktu kalah 1-3 melawan Belgia, kata bos sementara Wales Robert Page seperti dikutip Reuters, Jumat.

Allen (31) tertatih-tatih hanya tujuh menit setelah kickoff melawan favorit juara Grup E Belgia. Ini menjadi malapetaka bagi pemain berpengaruh yang baru saja aktif membela timnas.

Allen yang tak pernah lagi membela Wales sejak 2019 karena cedera achilles adalah salah seorang pemain bintang saat mereka mencapai semifinal Euro 2016.

“Kami kehilangan Joe,” kata Page. “Ini kehilangan besar bagi kami. Sungguh mengecewakan tak bersama dia. Kini dia harus kembali ke klub (Stoke) dan mereka akan menaksir keadaan dia.”

Wales akan menjamu Ceko yang menang 6-2 atas Estonia dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa lalu.

Hanya juara grup yang lolos otomatis ke putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Page juga tak bisa diperkuat tiga beknya, Ben Davies, Tom Lockyer dan James Lawrence dalam dua pertandingan mendatang.

Bek sayap Charlton, Chris Gunter, akan memimpin Wales dalam laga persahabatan dan akan menjadi pemain Wales pertama yang mencatat 100 cap.

 


Sumber : (1):

READ  Gol Tunggal Roberto Firmino Bawa Brasil Kalahkan Venezuela

admin

Read Previous

Mahfud MD: Rizieq Mau Giring Opini Kerumunan di Bandara Salah Saya

Read Next

Pantai wisata di Palu jadi habitat buaya muara

Tinggalkan Balasan