• September 21, 2020

Jika Piala Thomas & Uber Batal, Sisa Kompetisi BWF 2020 Bisa ‘Hangus’

Asaljeplak.my.id –Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBSI, Achmad Budiharto mengatakan, apabila nasib sisa kompetisi BWF tahun ini kemungkinan bergantung pada batal tidaknya Piala Thomas dan Uber 2020.

Apabila Piala Thomas dan Uber 2020 urung digelar, bukan tidak mungkin sisa kompetisi BWF yakni dua tur Eropa dan tiga tur Asia juga ‘hangus’ alias batal dilaksanakan.

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) sebelumnya telah merevisi jadwal sisa kompetisi 2020. Mereka memutuskan untuk hanya menggelar enam turnamen saja.

Selain Piala Thomas dan Uber 2020, lima lainnya adalah Denmark Open I dan Denmark Open II, serta tiga tur Asia yakni Asia Open I, Asia Open II, dan BWF World Tour Finals 2020.

Nasib Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan dihelat di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober mendatang tengah gonjang-ganjing.

Kondisi itu menyusul telah mundurnya beberapa negara kuat dari perhelatan, seperti Thailand, China Taipei, Korea Selatan, dan teranyar Indonesia.

Faktor utama dari gelombang mundurnya negara-negara peserta adalah masih tingginya penyebaran virus Corona di berbagai negara.

“Seandainya Piala Thomas & Uber 2020 batal diselenggarakan karena banyak negara yang mundur, termasuk sepertinya tim-tim unggulan juga akan mundur, kemungkinan besar turnamen seri Eropa dan Asia juga bisa batal,” kata Budiharto dalam rilis.

“Tidak akan ada turnamen sampai akhir 2020. Pernah ada usulan bahwa Piala Thomas & Uber dimundurkan ke bulan Februari 2021, tapi kami masih menunggu informasi lebih lanjut dari BWF,” tambahnya.

Indonesia sendiri–selain mundur dari Piala Thomas dan Uber 2020, juga telah membatalkan rencana menjadi tuan rumah tiga tur seri Asia yakni Asia Open I, Asia Open II, dan BWF World Tour Finals 2020.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Tanda Transformasi, Ini Arti Mimpi Pergi Liburan

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Google Meet dapat pembaruan desain untuk iOS dan Android

    Read Next

    Imbas Pandemi, Industri TPT Harap Tak Ada Kenaikan UMK 2021

    Tinggalkan Balasan