• September 19, 2020

Jessica Mila Anggap Pendidikan Sebagai Kebutuhan Dasar untuk Meraih Mimpi

Asaljeplak.my.id –Pendidikan adalah hal penting bagi aktris film dan sinetron, Jessica Mila. Perempuan berusia 28 tahun tersebut mengungkap jika pendidikan merupakan kebutuhan dasar setiap orang dalam meraih mimpi.

Tak hanya itu, bintang film Imperfect ini juga menilai bahwa dengan pendidikan dirinya mampu mengembangkan wawasan, memiliki pola pikir yang terbuka, dapat lebih mudah beradaptasi dan lebih bijak mencari solusi dalam permasalahan sehari-hari.

“Selain itu, pendidikan juga dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan perempuan. Begitupun dengan keluarganya,” lanjut perempuan kelahiran Aceh tersebut dalam acara Inagurasi Fair & Lovely Bintang Beasiswa 2020 di Jakarta, Jumat (4/9/2020).

Perempuan lulusan Manajemen Bisnis di Universitas Bina Nusantara ini juga mendapat begitu banyak manfaat melalui pendidikan ia jalani selama ini. Mila, panggilan akrabnya, merasa lebih mampu dan memili spirit dalam menjalani hal-hal yang ia lakukan.

“Apalagi di masa pandemi seperti sekarang, aku nggak bisa bergantung sama satu kerjaan aja. Di saat pandemi, film nggak bisa syuting untuk sementara. Aku harus cari cara, mengembangkan karir aku yang lain, misalnya dengan melakukan bisnis yang skill-nya aku dapatkan dari pendidikan yang sempat aku jalani,” jelasnya.

Paham akan pentingnya pendidikan untuk meraih mimpi, Mila benar-benar harus berjuang untuk dapat menyelesaikan pendidikannya, di tengah kesibukannya yang cukup padat.

“Sambil selesaikan kuliah, harus pintar memanage waktu. Waktu main dikurangi. Waktu istirahat mau nggak mau juga harus dikorbanin. Apalagi, waktu itu belum semudah sekarang, harus ke kampus kalau mau ketemu dosen. Kalau sekarang kan bisa lewat online,” jelas mantan kekasih Mischa Candrawinata ini.

Tapi, ia tak menyerah memanfaatkan waktu yang ia punya. Mila percaya, selama kita memiliki keinginan dan berusaha semampu mungkin, meski banyak hal yang harus dikorbankan, semua bisa berhasil kita raih.

Terbukti, ia berhasil lulus tepat waktu dengan nilai yang memuaskan, yakni IPK 3.1 pada akhir tahun lalu.

READ  11 Jam Diperiksa, Jaksa Pinangki Tetap Ogah Bicara ke Media

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Timnas Indonesia U-19 Hadapi Bulgaria, Ini Prediksi Shin Tae-yong

Read Next

Satria akan mengorbit 2023

Tinggalkan Balasan